oleh

Kapolsek Baraka Berikan Penyuluhan Hukum di Kantor Desa Bontongan

 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Salah satu program dan rencana kerja Polsek Baraka adalah untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang telah di laksanakan oleh Kapolsek Baraka AKP Saparuddin S dan Bhabinkamtibmas Desa Bontongan Aipda Musran yang telah memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat di Desa Bontongan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Selasa, (28/01/2020).

Adapun maksud dari pertemuan itu yakni untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang sadar hukum sehubungan dengan adanya pengaduan / laporan dari Kepala Desa bahwa ada warganya yang sering mengkosumsi minuman keras dan sering meresahkan warga sekitarnya.

Kapolsek Baraka mengatakan, dengan adanya penyuluhan ini maka masyarakat yang sering minum minuman beralkohol akan sadar untuk tidak melakunnya lagi.

“Sebab sebagian besar permasalahn dui Desa-Desa diawali dengan miras,” kata AKP Saparuddin S.

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas  Desa Bontongan juga memberikan penjelasan tentang Kenakalan Remaja sekarang ini seperti menghirup lem Fox serta bahaya penyalagunaan Narkoba.

Untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi dikalangan remaja maka peran orang tua harus lebih tegas untuk menjaga anak-anaknya agar mereka tidak terlibat dalam menghirup lem fox, penyalahgunaan narkoba serta pelannggaran hukum lainnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Bontongan Drs. Supriadi, masyarakat dan warga Desa Bontongan.

Reporter : Amrianto

News Feed