oleh

Hadiri Rapat Musrembang, Babinsa Koramil 10 Labuhan Haji Barat Usulkan Program Kesehatan Masyarakat

 

ACEH SELATAN, SEKILASINDO.COM – Babinsa koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan dampingi pembahasan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Desa Blang Paroh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Minggu, (26/01/2020).

Keikut sertaan Babinsa dalam Musrembang Desa Blang Paroh ini guna mendukung program-program Pemerintah Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan Tahun 2020, selain itu, kehadiran Babinsa ini juga dalam memberikan usulan atau ide demi kamajuan masyarakat dan Desa Blang Paroh itu sendiri.

Batuud Koramil 10/Labuhan Haji Barat Pelda Rafli Armazi yang diwakili oleh Kopda Yunadi pada kesempatan itu menyampaikan usulan supaya adanya pembangunan MCK di Desa tersebut. Usulan Kopda Yunadi tentang adanya pembangunan MCK ini, mengacu pada prioritas Poragam Kesehatan yang dicanangkan olah Pemerintah Daerah tantang Desa ODF (Open Defekation Free) atau Desa Stop buang air besar sembarangan (BABS).

“Disini, kita sebagai babinsa juga ikut berperan aktif dalam peduli kesehatan masyarakat, oleh karena itu kami dari koramil mengusulkan adanya program pembangunan MCK,” ujar Kopda Yunadi.

Pada kesempatan Musrembang itu juga, Kopda Yunadi menagambil kesempatan berkampanye tentang sudah dibukanya penerimaan calon prajurit TNI AD, ia menyampaikan dihadapan para undangan yang berhadir, apabila ada anak-anak masyarakat Desa Blang Paroh yang sudah lulus SMA atau yang lulus pada tahun ini, yang ingin masuk Cata PK TNI AD, maka Kopda Yunadi menghimbau agar segera mendaftarkan diri melalui website rekrutmen-TNI.mil.id.

“Jika anak-anak bapak ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan datang kekoramil terdekat, atau kekodim tapaktuan, disini kami tekankan, bahwa calon prajurit tidak akan dipungut biaya apapun, bahkan kami siap membantu cek up kesehatan dan membantu dalam pengurusan segala administrasi,” imbuh Kopda Yunadi.

Komsos berkampanye dalam pemberitahuan telah dibukanya Cata PK TNI AD Gelombang I tahun 2020 ini, tidak hanya dilakukan oleh Para Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat saja, akan tetapi para Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan di Koramil jajaran lainnya juga sedang gencarnya melaksanakan hal yang sama.

Selanjutnya, jika para remaja yang sudah mendaftarkan dirinya akan mendapatkan pembinaan dari Babinsa di Koramil jajaran masing-masing, hal ini sudah diungkapkan sebelumnya oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, bahwa para calon prajurit akan dilatih dan dibina oleh para Babinsa guna untuk kesiapan para calon baik kesehatan maupun fisiknya.

Reporter: Budi

News Feed