oleh

Tersangka Hipnotis Korban di ATM Diamankan Polisi

ENREKANG – Personil Polres Mamuju Polda Sulbar yang dibackup oleh Personil Polres Enrekang menangkap 4 (empat) orang terduga pelaku Hipnotis di traffic light (lampu lalu lintas) Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Enrekang, Sabtu (25/01/20).

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Mamuju, Bripka Syamsu Alam.

Ke empat tersangka yakni, SN (37) alamat Palu, AM (30) alamat Palu, SI (28) alamat Palu, SL (37) alamat Palu diamankan pada saat berada di atas mobil.

Sedangkan 2 orang tersangka lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor yang digunakan dalam menjalankan aksinya.

Sementara itu 2 orang pelaku yang masih dalam pencarian merupakan pelaku utama dari sindikat Hipnotis.

Kanit Resmob Polres Mamuju, Bripka Syamsu Alam, mengatakan, sasaran utama dari sindikat hipnotis tersebut yakni korban yang hendak melakukan transaksi di ATM.

“Para tersangka menghipnotis korbannya untuk memberikan nomor pin ATM, lalu menggasak seluruh saldo korban untuk ditransfer ke rekening pelaku,” ungkap Kanit.

Dijelaskan, penangkapan terhadap para pelaku hipnotis itu merupakan TO Polres Mamuju yang sering menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Mamuju.

Sementara itu, Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo, S.IK membenarkan penangkapan itu.

“Benar telah terjadi penangkapan terhadap 4 orang sindikat Hipnotis oleh personil Polres Mamuju Polda Sulbar yang di Back Up oleh Personil Polres Enrekang di depan Traffic light” tutur Kapolres Enrekang

Menurut keterangan tersangka mereka belum sempat malakukan aksinya di wilayah Kabupaten Enrekang karena mereka baru memasuki kota Enrekang sudah diamankan terlebih dahulu oleh petugas.

Kini para tersangka diamankan di Polres Enrekang untuk selanjutnya digiring ke Polres Mamuju Polda Sulbar.

Reporter: Amrianto

News Feed