oleh

Rawan Kecelakaan, Sejumlah Warga Keluhkan Ruas Jalan Raya Simpang – Beyeh

 

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Sejumlah warga pengguna jalan keluhkan rusaknya ruas jalan baru Simpang – Beyeh, Malingping, Kabupaten Lebak tepatnya di sekitaran SMKN 1 Malingping. Pasalnya, selain rusak di sepanjang jalan tersebut tidak ada lampu penerangan jalan umum sehingga membahayakan pengguna jalan. Sabtu, (25/01/2020).

Di temui saat melintasi jalan Simpang – Beyeh, Kusnadi, warga Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping, mengungkapkan kekesalannya. Pasalnya, hampir tiap hari ia melintasi jalan tersebut dan selalu di iringi rasa khawatir dengan kondisi jalan tersebut.

Foto: Kondisi jalan yang belah dan berlubang

“Saya setiap hari melintasi jalan ini dengan menggunakan Roda dua, ngeri banget liat jalan yang belah dan sangat membahayakan,” ungkap Kusnadi.

Apalagi kalau malam hari, lanjutnya, di jalan ini tidak ada lampu penerangan jalan dan ini menambah rawan kecelakaan. Dan seringkali ia melihat mobil besar (toronton) melintasi jalan jalan tersebut.

Foto: Kondisi jalan saat hujan

“Ini bisa jadi gara gara kelabilan tanah atau bisa juga kendaraan over tonase yang melintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Erni (42), Salah satu pemilik warung di sekitaran jalan Baru Malingping, mengungkapkan, dengan kondisi jalan yang rusak (belah) kerapkali sebabkan kecelakaan.

“Sering terjadi kecelakaan, apalagi kalau malam di jalan ini gak ada penerangan jalan, jadi udah jalan rusak di tambah gelap pula,” ungkap Erni.

Hal senada dikatakan A. Riefai, warga Desa Pagelaran, menurutnya, kondisi rabat beton yang sudah terlihat pecah dan berlubang harus segera di tindaklanjuti oleh pemerintah agar di perbaiki atau di bangun karena jika dibiarkan akan membahayakan para pengguna jalan.

Foto: A. Riefai, Mantan Anggota DPRD Provinsi Banten.

“Ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut dan harus segera di bangun kembali agar para pengguna jalan bisa merasakan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara,” tegas pria yang kerap di sapa Opay yang merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Banten.

Opay pun menyayangkan dengan tidak adanya penerangan jalan di sepanjang jalur lintas tersebut.

“Apalagi rata rata mobil besar (toronton) melewati jalan ini, tentunya ini harus menjadi skala prioritas agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan ini,” pungkasnya.

Foto: Nanang Jihad, Warga Desa Rahong Kecamatan Malingping

Terpisah, Nanang Jihad, warga Desa Rahong Kecamatan Malingping, ia meminta agar Pemerintah segera memperbaikinya.

“Tolong Ibu Bupati terkait jalan baru segera d perbaiki…di situ banyak yang kecelakan akibat jalan yang rusak, sekali lagi saya warga masyarakat Malingping tiap hari melintasi jalan itu,” pintanya.

Baca juga:

Reporter: Usep

News Feed