oleh

Puluhan Kendaran Roda Dua Terjaring, Diantaranya Pengendara Tak Pakai Helm

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – 
Satuan Lalulintas Polres Jeneponto melakukan penertiban terhadap pengendara kendaraan bermotor roda dua,di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Jumat (24/1/2020).

Pada penertiban kali ini, sejumlah pengendara sepeda motor terjaring petugas karena tidak menggunakan alat keselamatan seperti helm dan bahkan ada kendaraan roda dua menggunakan Knalpot Bogar/Bising.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa apalagi ini memasuki musin penghujan.

Ia menyebut, selain menertibkan pengendara yang tidak pakai helm, pihaknya juga menjaring kendaraan motornya yang tidak standar seperti menggunakan knalpot bersuara bising.

“Sore ini dengan waktu kuran dari sejam, kami menindak 12 pemotor, tidak memakai helm dan motor mengginakan knalpot bogar,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan razia ini akan rutin dilakukan kedepannya untuk mencegah kecelakaan lalulintas dijalan raya khususnya di jalan dalam kawasan tertib berlalu lintas.

“Kami upayakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sampai benar-benar masyarakat sadar akan keselamatan dalam berkendara,” tutupnya.

Reporter: Firman

News Feed