oleh

GEMPAR : Bongkar Jalan Rusak Beyeh – Simpang

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Jalan rabat beton ruas Beyeh-Simpang Malingping Kabupaten Lebak di sebagian titik sudah terbelah dan rusak parah, walaupun dinas terkait sudah berupaya memperbaiki dengan memberi aspal, namun tidak berpengaruh terhadap kerusakan jalan.

Aktivis GEMPAR (Gerakan Pemuda Pembaharuan), Uce Saepudin alias Bucek menilai jalan tersebut sudah tidak dapat diperbaiki dan harus dibongkar.

“Karena itu jalan Rabat Beton bukan hotmix, maka jalan satu-satunya ialah dibongkar dan dibangun kembali di titik yang rusak parah, karena percuma walaupun ditambal dengan aspal seperti yang sudah-sudah,” ujarnya.

Foto: Uce Saepudin alias Bucek, Aktivis Gempar

Bucek juga tidak menampik adanya upaya pemeliharaan dari dinas terkait dengan melakukan perbaikan, namun tidak banyak berpengaruh terhadap keadaan jalan.

“Jalan tersebut ialah kewenangan Kabupaten Lebak, dari yang saya amati memang sudah ada upaya dari dinas terkait dengan mengaspal bagian jalan yang rusak, namun dapat dilihat sendiri keadaan jalan yang rusak semakin parah, maka harus segera dibongkar dan dibangun kembali,” tukasnya.

Terpisah, hal ini dibenarkan Ujang warga Malingping sebagai pengguna jalan yang amat terganggu dengan keadaan jalan yang semakin rusak parah terbelah, bahkan menurutnya sangat membahayakan pengguna jalan.

“Ini sudah sangat parah rusaknya, jalan sampai banyak yang terbelah, hal ini tentunya dapat membahayakan dan menimbulkan kecelakaan pengendara baik roda empat maupun roda dua, terutama roda dua karena ban motor bisa tergelincir di bagian jalan yang terbelah,” ungkapnya.

Reporter: Usep

News Feed