oleh

Pemkab Takalar Siap Pecahkan Rekor MURI Ganrang Bulo

 

TAKALAR, SEKILASINDO.COM –
Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar Merencanakan akan menggelar pertunjukan tari tradisional adat Bugis/Makassar, gandrang bulo secara massal di acara hari jadi Takalar yang ke 60 tahun,pada tanggal 10-februari-2020 mendatang yg ditempatkan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Untuk itulah seluruh Sekolah Dasar(SD)yang ada di Kabupaten Takalar melakukan persiapan dan latihan gandrang bulo.

Salahsatunya di Kecamatan Mangarabombang yang telah melatih para siswa yang sudah ditunjuk oleh panitia kecamatan, Rabu, (22/01/2020).

Abdul Kadir S.Pd., Daeng Sarro, salahsatu pelatih senior gandrang bulo kecamatan Mangarabombang mengatakan bahwa dalam Pertunjukan aksi gandrang bulo ini digelar di hari ulang tahun Takalar untuk memperkenalkan secara luar tarian ini sehingga tetap lestari dan mendunia.

“Bahkan pertunjukan ini akan memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang sebelumnya pemerintah Kabupaten Takalar sudah memecahkan Rekor MURI Tari Pa’dekko beberapa tahun lalu,” ujarnya.

ini telah membuktikan mampu bersatu dan membukukan rekor peserta tarian terbanyak. Ini pun saya masih disorot dan dituding lebih perhatian pada budaya luar.

“Untuk itu, saya ingin membuktikan kalau masyarakat Takalar tidak akan mungkin melupakan apalagi mengabaikan budaya lokal yang telah menyatu dalam darah sebagai putra Takalar,” imbuhnya

Jamaluddin Ola, S.Pd., Koordinator Wilayah Pendidikan (Korwil) Kecamatan Mangarabombang juga mengatakan bahwa semoga persiapan dan latihan Gandrang Bulo yang dilakukan para siswa siswa yang ada di kecamatan,berjalan sesuai apa yang diharapkan hingga pengujung hari jadi Takalar yang ke-60 tahun.

Reporter: Suherman

News Feed