oleh

Mts Al-Falah Arungkeke Gelar Syukuran, Dirangkaikan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Kepala Madrsyah Tsanawiyah Swasta Al-Falah Arungkeke Kasmawati saat memberikan sambutan Acara Sykururan dan Deklarasi Sekolah ramah anak, Rabu (22/1/2020)

JENEPONTO-Madrasyah Tsanawiyah Swasta Al-Falah Arungkeke mengelar Syukuran dirangkaikan dengan deklarasi sekolah ramah anak, di Sekolah Mts Al-falah Arungkeke, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Rabu (22/1/2020).

Dihadiri Kepala Madrasyah Tsanawiyah Al-Falah, Kasmawati, Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto, H.Saharuddin, Sekertaris yayasan Al- Falah Arungkeke, Mansur Gau, Diwakili Dinas PPA, Camat Arungkeke, Alamsyah, Para Kepala Mts, Guru, Pengawas, Kapolsek Arungkeke yang diwakili, dan para tamu lainnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto, H.Saharuddin, Menggatakan, Madrasyah Ini merupakan percontohan Madrsyah yang ada di Kabupaten Jeneponto, atas apa yang sudah diraih. Seperti salah satu prestasi tingkat Provinsi dan Nasional dan kemarin Mts ini mendapat juara dua tingkat Nasional pada Madrasah berprestasi di Ajang Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional 2019.

“Olehnya itu, Madrasyah ini merupakan dukungan bagi kita semua, baik Pemerintah Kabupaten bahkan tingkat Nasional, dan untuk Kepala Madrasyah ini sebagai contoh untuk mengembangkan potensinya lebih baik kedepanya,” Katanya.

Dia Pun berharap, agar semua sekolah baik MA dan Madrsayah dapatkan peluang- peluang dalam mengembangkan peluanya untuk mengembangkan Madrasyah, sehingga kedepanya lebih baik, seperti potensi dari tingkat siswa, guru dan Kepala madrasyah agar tahun kedepanya lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

“Saya melihat semua sekolah Mts dan MA mempunyai banyak peluang dalam mengembangkan potensi madrasyah agar kedepanya lebih baik dan bisa tembus tingkat Nasional,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Madrsyah Tsanawiyah Swasta Al- Falah Arungkeke, Kasmawati menambahkan, “kegiatan ini merupakan syukuran rangkaian keberhasilan atas apa yang telah diraih sekolah ini dan baru-baru ini kepala Madrasyah berhasil menjadi juara dua dalam perlombaan Madrsayah berprestasi di Ajang Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional 2019 yang di digelar di Hotel Novotel Bandar Lampung pada Sabtu lalu (23/11/2019)”.

“Alhamdudillah, kita melaksanakan syukuran karena ini keberhasilan bersama, apa yang telah kita raih bersama. Namun patuh kita syukuri juga, dimana Sekolah Madrasyah Al-Falah Arungkeke juga sudah masuk salah satu sekolah ramah anak,” Ucapanya.

Namun, dia berharap agar kedepanya Sekolah Mts Al-falah ini terus meraih keberhasilan diberbagai sektor, apalagi Sekolah kita masuk program Madrasyah Ramah Anak dengan sebagian besar itu indikatornya ada dengan adiwiyata, misalnya dengan anak peduli lingkungan, kasih sayang terhadap sesama, dan kerja samanya siswa dan guru, itukan bagian dari Adiwiyata juga.

“Ini merupakan langkah yang baik dalam berbagai program kedepanya agar dimana sekolah Mts Ini lebih baik kedepanya, agar siapa saja jadi kepala mts dsini melajutkan prorgam yang sudah ada,” Harapnya.

Sedangkan, Sekertaris yayasan Al- Falah Arungkeke, Mansur Gau mengatakan dalam sambutanya, “saya mewakil Ketua Yayasan sangat berterima kasih atas apa yang telah diraih di Mts saat ini.” Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih oleh Mts dapat dipertahankan, bahkan lebih berkembang dan lebih maju lagi,” Tutupnya.

Sekadar diketahui diselah waktu syukuran dilakukan penandatanganan deklarasi Sekolah Mts Ramah Anak, bahwa ini sudah masuk menanamkan budaya keramahan terhadap anak.

Diakhir dengan makan bersama dan pemberian hadiah bagi siswa dan guru yang berprestasi diberbagai lomba ditahun 2019 lalu.

(Firman)

News Feed