oleh

Kapolsek Baraka Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2020

ENREKANG- Jajaran Kepolisian Sektor Baraka kembali menggelar kegiatan sosialisasi jelang penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020, dilakukan di sejumlah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Enrekang, khususnya wilayah Hukum Polsek Baraka.

Hal tersebut seperti tampak dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakn di SMA 10 Enrekang, di Aula SMA setempat, dihadiri oleh siswa dan siswi yang merupakan pelajar kelas XII (kelas 3). Rabu (22/0/12020).

Didampingi oleh sejumlah dewan guru dengan seksama mendengarkan kegiatan sosialisai penerimaan Polri oleh Polsek Baraka.

Kapolsek Baraka, AKP Saparuddin S mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda siswa/siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

“Institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” kata Kapolsek Baraka.

“Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ujar dia.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website online tersebut.

“Bisa juga datang langsung ke Bagian Sumda Polres Enrekang. Kami sangat terbuka dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu mulainya pendaftaran.

Kapolsek Baraka juga menyampaikan, siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

“Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” pungkasnya.

(Amrianto)

News Feed