oleh

Warga Mangarabombang Dukung Program Percepatan Proyek PT KBN

-Daerah, EkBis-219 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Koalisi masyarakat Mangarabombang melakukan Aksi Unjuk Rasa (Unras) di Depan Kantor Bupati Takalar, jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang. Selasa (21/01/2020).

Unras itu dilakukan dalam rangka mendukung penuh Pemkab Takalar terkait wacana pembangunan Kawasan Industri di Desa Laikang, dan Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

“Kami meminta kepada Pemkab Takalar untuk mengawal sampai akhir pembangunan Kawasan Industri di Mangarabombang,” kata Jenderal lapangan, Dirman Danker dalam aksinya.

Dirman juga mengatakan, agar jangan ada oknum-oknum yang ingin menggagalkan wacana pembangunan Kawasan Industri di Laikang dan Punaga.

“Siapa-siapa saja yang ingin menggagalkan wacana Kawasan Industri di Laikang dan Punaga maka siap-siap berhadapan dengan masyarakat Mangarabombang,” Urai Dirman Danker.

“Pastinya kami selaku masyarakat Mangarabombang (Marbo) menyatakan mendukung Penuh rencana pembangunan PT. Kawasan Berikat Nusantara (PT. KBN) di Kecamatan Mangarabombang demi meningkatan kesejahteraan masyarakat Mangarabombang”, tegas Jendral lapangan, Danker dalam orasinya.

Dirman Danker juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Takalar untuk segera mengurus dokumen atau persayaratan, sebelum dilakukan pembangunan PT. Kawasan Berikat Nusantara. “Kalau Pemerintah Takalar tak mengurus dokumen persyaratannya, maka kami tidak sependapat karena dapat mengakibatkan dampak negative kepada masyarakat Kecamatan Mangarabombang” pungkas Danker.

Begitupula yang disampaikan
salah satu tokoh masyarakat Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, H. Sirajuddin Daeng Noto sekaligus Ketua FKPM Kecamatan Mangarabombang mengatakan tidak menolak pembangunan PT. Kawasan Berikat Nusantara (PT. KBN) di Kecamatan Mangarabombang.

Sebab, ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena dapat mengurangi pengangguran di Kecamatan Mangarabombang.

“Saya siap berlawanan, apabila ada yang mengatasnamakan masyarakat Kecamatan Mangarabombang yang menolak pembangunan PT. Kawasan Berikat Nusantara di Kecamatan Mangarabombang”. Ujar H. Noto

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan tandatangan oleh masyarakat Mangarabombang dan Arifin Salah satu perwakilan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Diketahui, PT Kawasan Berikat Nusantara ( PT KBN) rencananya tahun ini akan mengerjakan sejumlah proyek di Laikang dan Punaga, Mangarambong.(*).

News Feed