oleh

Sijago Merah Kembali Ratakan Rumah Panggung dan Memakan Korban Jiwa di Jeneponto

 

Sisa puing-puing rumah Kebakaran rata dengan tanah di desa Bonto Ujung, Kabupaten Jeneponto.

JENEPONTO-Si jago merah kembali meratahkan satu unit rumah panggung,  di dusun Bonto Katangka, Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Selasa (21/1/2020)

Satu unit rumah panggung yang bermaterial kayu milik ibu Tia (45) yang hangus rata dengan tanah bersama 1 motor Mio. Bahkan kebakaran juga menelang korban jiwa seorang perempuan paru baya bernama Raisa (68).

Saat kejadian, itu sekitar pukul 03.42, salah seorang saksi mata Edo (31) warga setempat melihat api pada bagian dapur membesar sehingga berteriak meminta tolong membangunkan warga sekitar.

Tak lama kemudian api semakin membesar, warga setempat kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api dari bagian dapur jadi saya berteriak meminta tolong. Tidak lama kemudian masyarakat yang berada disekitar TKP langsung datang dan memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya,” ucap Edo,

Informasi yang diperolah dari Kasubag humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, mengatakan Akibat kebakaran satu korban jiwa bernama Raisa dan satu unit motor pun ikut terbakar.

“Kerugian Materi ditaksirkan sekitar 40.000.000.- (Empat puluh Juta), Dengan rumah panggun rata dengan tanah beserta motor metic,” Jelasnya.

Dia menjelaskan, saat kejadian berlangsung pemilik rumah serta anak dan cucunya sempat menyelamatkan diri dari amukan api. Namun yang terjadi, Raisa kembali menerobos kobaran api yang diduga ingin menyelamatkan barang berharganya.

“Ternyata korban hendak menyelamatkan barang berharganya, namun dirinya sendiri terjebak dilokasi dan akhirnya hangus terbakar,” kata dia.

Tak lama kemudian 3 unit mobil damkar pemda Jeneponto tiba di TKP dan langsung memadamkan kobaran api. Berselang beberapa menit, api dapat di padamkan seluruhnya.

(Firman)

News Feed