oleh

Mempererat Tali Silaturahmi Antar Pemuda, IKMATRI Gelar Turnamen Futsal

MUNA BARAT-Ikatan Mahasiswa Tiworo Raya Indonesia (IKMATRI) menggelar turnamen Futsal perdana, di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Senin sore (20/1/2020).

Turnamen ini bernama IKMATRI CUP I dan dibuka langsung oleh Camat Tikep Al Rahman bersama Lurah Waumere Yamin dan seluruh panitia Ikmatri Cup I. Dan diikuti 13 tim se-Mubar.

Ketua Panitia IKMATRI CUP I, Muh. Adin Syairozi mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dari mencari bakat pemain muda di cabor futsal, juga sebagai ajang silaturahmi Antara para pemuda di lingkup Mubar.

Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari juga mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Camat Tikep dan Lurah Waumere yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini, kami dari ingin menjembatani bakat dari pada pemuda yang ada di Mubar ini. Saya harap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Selain itu juga kegiatan ini merupakan ajang persahabatan untuk tetap menyambung silaturahmi di antara pemuda yang turut bertanding di IKMATRI CUP I ini,” terangnya.

Sementara itu, Camat Tikep, Al Rahman sangat mengapresiasi kegiatan futsal ini dan akan mendukung sepenuhnya agar kedepan terus dilaksanakan. Lanjut dia, kegiatan ini juga dapat mencari bibit atlet futsal yang berprestasi agar kedepan dapat mewakili Mubar.

“Kami pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan ini, sebab dapat menjadi salah satu wadah untuk lebih mengasah dan mengembangkan bakatnya khsusunya cabang olahraga futsal ini”. Ungkapnya.

Ketua PGRI Mubar ini juga berharap kedepan kegiatan ini terus dilaksanakan agar dapat menghasilkan bibit-bibit atlet futsal yang profesional dan mewakili Mubar dalam turnamen lainnya.

Kata dia, saat Porprov di Kolaka lalu, Mubar memang belum siap mengikuti cabor ini. Tetapi, pada saat Porprov di Kota Bau-bau tahun 2022 mendatang, Mubar sudah siap mengikutinya.

“Saya kira kegiatan hari ini adalah langka terbaik yang dilakukan oleh panitia yang tak lain adalah mahasiswa. Sebab, dengan kegiatan ini dapat menggugah Pemda Mubar agar bersama-sama memikirkan cabor ini. Yang terpenting dengan kegiatan ini, dapat melahirkan atlet yang profesional di cabor futsal ini,” tuturnya.

(Deddy)

News Feed