oleh

Tahun 2020, Kepala Desa Bonto Genjot Peningkatan Bumdes

 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Kepala Desa Bonto, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, Mahani, mengaku akan menggenjot peningkatan pengelolaan bumdes beserta penyertaan modal Bumdes di tahun 2020 ini akan di tambah sekitar 100.000.000. (seratus juta rupiah) hingga menjadi 200.000.000. (dua ratus juta rupiah) dengan anggaran Dana Desa (DD). Senin, (20/01/2020).

Dikatakan Mahani, saat ini Bumdes yang sedang berjalan di Desanya masih kecil, namun ia tetap berharap kedepannya bisa berkembang dan berjalan dengan lancar.

“Karena bumdes itu adalah salah satu penopang perekonomian warga masyarakat,
termasuk juga bangunan bumdes saya usahakan di tahun 2020 ini selesai dan bisa di gunakan sebagai mana mestinya,” jelas Mahani.

Sesuai arahan Bupati Drs. H. Muslimin Bando ,M.PD., pada tahun 2018 menegaskan bahwa bumdes harus mandiri yang mempunyai tempat usaha sendiri dan tidak menumpang di kantor Desa.

“Olehnya itu, Saya sebagai Kepala Desa Bonto, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, sangat merespon apa yang telah di sampaikan oleh Pemerintah Daerah dan alhamdulillah sekarang sudah terlaksana, semoga berjalan dengan lancar dan semakin berkembang kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Amrianto

News Feed