oleh

Pemdes Bulusuka Lantik dan Kukuhkan Kader PKK dan Posyandu

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – 
Pemerintah Desa Bulusuka Menggelar Palantikan sekaligus pengukuhan Kader PKK dan Posyandu, di kantor Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Senin (20/1/2020).

Pengukuhan legalitas kepada ketua kader PKK dan Posyandu Desa Bulusuka, Dihadiri Kepala Desa Bulusuka Hamsah, Ibu Ketua PKK Desa Bulusuka Nurmiati Hamsah, Ibu Ketua PKK Kecamatan, Bhabinkantimas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Anggotanya.

Kepala Desa Bulusuka Hamsah, Menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Pengukuhan kader PKK dan Posyandu, dimana Ini untuk meningkatkan sebuah kader dan mengukuhkan kader posyandu dan PKK sebagai peningkatan pekerjaan kapasitas kader rukun tetangga dan keluarga.

“Kita upayakan keder kedepanya lebih giat lagi bekerjan dalam pelayanan Agar masyarakat lebih mendorong peningkatan kesehatan di Desa,” katanya Kepada awak media Sekilasindo.com.

Dia Juga, menambahkan agar kedepannya masyarakat Desa bersinergi dengan kader PKK dan Posyandu agar kita bisa memfasilitasi kesehatan di masyarakat diberbagi sektor seperti, kesehatan dan Kemiskinan.

“Kita akan pasilitasi agar kedepanya masyarakat desa bulusukan lebih baik kedepannya akan peningkatan Desa,” ucap Kepala Desa dua priode yang baru saja dilantik.

Terkait dengan kantor posyandu kepala desa juga, mengedepankan pasilitas kantor.

“Iya kita di Desa bulusukan belum ada kantor posyandu, Namun kita hanya mempersiapkan ATK dan Alat kantor seperti meja, dan Kita akan carikan lahan untuk dibangunkan, Karena kita terkendala faktor lahan,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Ketua PKK Desa Bulusuka, Nurmiaty Hamsah, Menambahkan, Agar semua kader berkoordinasi kepada masing-masing agar apa yang jadi kendala dapat disampaikan ke kita.

“Harapan kami, dengan di kukuhkannya kepengurusan ini semoga seluruh kader bisa eksis pada tugasnya yang telah di amanatkan dan di embannya, kedepan tentu harapan kami, bisa melayani seluruh masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hj Hamsiah Iksan Melantik empat Ketua TP.PKK. yakni Kecamatan Arungekek,Batang,Tamalatea, Dan Bontoramba, Serta 30 TP PKK Desa Se Kabupaten Jeneponto.Di Ruang Pola kalabirang, kantor bupati, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Pada hari Selasa 7/1/2020.

Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, Dalam sambutanya, mengatakan, Menegaskan bahwa proses pelantikan ini merujuk pada peraturan presiden No 99 Tahun 2017 Tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteran keluarga.

“Dan peraturan Mentri Dalam Negeri nomor 1 Tahun 2013,” katanya.

Ketua TP PKK, Hamsiah Iksan juga berharap, Agar kehadiran tim penggerak PKK ditingkat kecamatan,Desa dan kelurahan ikut serta berperan dalam membangun bangsa dan Negara bukan sekedar mendampingi camat, lurah, atau kepala desa saja.

“Namun kita memiliki andil dalam setiap sektor pembangunan. Sinergitas antara pemerintah dan para tim penggerak PKK dengan pemerintah dan diharapkan akan menghasilkan pembangunan yang baik mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten,” harap Hamsiah Iksan.

Reporter: Firman

News Feed