oleh

Kembangkan Destinasi Wisata, Komunitas Milenial Ujung Kulon Siap Bergerak

 

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM –  Pengembangan potensi destinasi wisata di Kecamatan Sumur, Pandeglang Banten merupakan ekosistem yang memerlukan peran serta semua pihak dalam upaya mengembangkannya. Peran aktif pemuda sangat dibutuhkan dalam pengembangan potensi destinasi wisata di Sumur Ujung Kulon. Senin, (20/01/2020).

Melalui Komunitas Milenial Ujungkulon sudah dibuktikan dengan pembuatan salah satu destinasi wisata pembuatan keramba edukasi di muara baru Sumur Pandeglang Banten.

Dikatakan Ahmad, pengembang destinasi wisata Sumur, Pembuatan Keramba ini dibuat dari limbah-limbah bambu yang berserakan disekitar pantai.

“Dan dimanfaatkan dibuat keramba tempat tujuan wisata edukasi, yang mana atas keramba bisa dipakai untuk bermain, tempat Selfie, Istirahat dan dibawahnya akan dilakukan budidaya ikan,” terangnya.

Diakui Ahmad, Kegiatan ini dilakukan tiada lain untuk pengembangan wisata, Memanfaatkan limbah menjadi tempat wisata, Mengangkat potensi pemuda serta meningkatkan ekonomi lokal.

“Dengan adanya destinasi wisata ini minimal bisa mengangkat ekonomi masyarakat, Contoh kecil wisatawan yang berkunjung kesini minimal bisa belanja diwarung-warung dekat tempat ini, Setidaknya perputaran ekonomi akan bisa berputar Cepat,” Imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Milenial Ujungkulon, Doni Sudoni menuturkan, Perlu adanya pengembangan destinasi untuk wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Membangun sekaligus menciptkan suasana yang dapat memperindah tempat wisata wajib dan harus dilakukan ditambah keberlanjutan pengelolaannya,” ungkapnya.

Masih kata Doni, Menata dan mengembangkan destinasi wisata perlu dibarengi dengan kerjasama dan kesadaran masyarakat lokal, Serta peran penting pemerintah terkait.

“Demi terciptanya pengembangan destinasi wisata serta melestarikan potensi yang ada,” tambah Doni.

Doni berharap, dengan adanya penataan serta pengembangan destinasi wisata khususnya di Kecamatan Sumur bisa berkembang, Lestari, Indah, Aman dan Nyaman.

“Serta menjadikan Sumur Ujungkulon menjadi tujuan utama Wisata yang dapat membuat wisatawan betah,” harapnya.

Reporter: Doni

News Feed