oleh

30 Orang Peserta Didik LKP Permata Gelar Praktik ujian Tata Rias Pengantin

LEBAK- Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Permata yang bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) di bidang Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Gelar ujian praktik Tata Rias Pengantin (TRP) sekaligus Penutupan Pelatihan di Gedung Organisis Wanita (Gow) dan penutupan kegiatan Pelatihan oleh Perwakilan Dari UPTD Pendidikan Rangkasbitung. Sabtu (18/01/2020).

Pimpinan LKP Permata, Eti, mengatakan PKW ini, di mulai dari tanggal 16 Desember 2019 Sampai 18 Januari 2020 atau 30 hari Pertemuan. Sehari pertemuan 5 jam/hari dan total 150 jam dengan jumlah peserta 30 orang dan  2 orang instruktur atau pengajar. ujarnya.

Lebih lanjut dikatakn Eti, hari ini adalah hari terakhir untuk pemantapan ujian praktek Tata Rias Pengantin dan sekaligus penutupan pelatihan, walaupun saya jarang ada, tetapi saya percayakan semua kepada para instruktur. Alhamdulillah hasilnya memuaskan, peserta sudah bisa mempraktekan Tata Rias pengantin di lapangan atau siap menerima Job.

Semua peserta di kasih surat keterangan pelatihan, secara berkelompok dan masing masing kelompok 10 orang, dan peserta di bekali dengan Baju gaun pengantin dan alat alat kecantikan rias pengantin. Ucap eti

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar terus berkarya dan berkembang agar bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarganya dan sukses,” Pesan Eti

“Kami juga menyampaikan kepada Kemendikbud RI dengan peraturan Menteri bahwa di LKP seluruh Indonesia mau di tutup kami sangat berharap program ini terus berkelanjutan karena program ini sangat penting bagi para masyarakat yang kurang mampu untuk mempunyai skill atau keahlian agar mereka dapat berwirausaha sesuai program yang telah di tetapkan. tutupnya.

(Indra)

News Feed