oleh

Kelurahan Maradekaya Gelar Musrenbang

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Kelurahan Maradekaya menggelar Musrenbang membahas usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020-2021, di kantor Lurah, Kamis (16/1/2020).

Diusulkan, nantinya tiap kelurahan menerima anggaran sebesar Rp 360 juta.

Dihadiri Lurah, Wakil Ketua LPM, Rombongan perwakilan dari kecamatan, Babinkantibmas, Babinsa, Imam Kelurahan, Kepala/Imam Lingkungan dan Tokoh Masyarakat.

Lurah Maradekaya, Syamsuddin Habib, S. Sos, dalam sambutannya, berharap hasil Musrenbang ini dapat terealisasi dan dapat diterima oleh Pemerintah Daerah.

“Hasil Musrenbang ini bisa terealisasi jika dana kelurahan mencukupi. Untuk itu marilah kita manfaatkan dana-dana kelurahan ini,” jelasnya.

Marwan S.IP mewakili pihak kecamatan, mengaku, hanya ditugaskan untuk memantau kegiatan Musrenbang di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Pattalasang.

Kegiatan berlangsung, melalui pedoman Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Disebutkan, maka perlu dibahas para pemangku kepentingan (stakeholder) dalam menyelaraskan pembangunan yang dihasilkan masing-masing jenjang pemerintahan melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan/Desa dan Kecamatan.

Wakil Ketua LPM, Daeng Sura, dalam kesempatan yang berbahagia juga menekankan dan mengharapkan kepada semua tokoh masyarakat yang ada di kelurahan agar bisa menyampaikan usulan-usulan pembangunan di masing masing lingkungannya yang sifatnya umum pemanfaatannya kepada warga.

Penulis: Suherman

 

News Feed