oleh

PT. John Cin Sejahtera Utama Sepakati CSR 15 Juta dengan Pihak Masyarakat Kampung Duraen Desa Muara

 

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Masyarakat Kampung Duraen, Desa Muara Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak telah melakukan musyawarah dan telah disepakatinya dana CSR sebesar 15 Juta Rupiah antara pihak PT. John Cin Sejahtera Utama (Perusahaan Tambak Udang Ename) dengan masyarakat Kampung Duraen pada musyawarah di kantor Desa Muara, (15/01/2020).

Pada musyawarah tersebut hadir Kepala Desa Muara , Camat Wanasalam, Kapolsek , Pemuda , dan tokoh – tokoh masyarakat . Pada keterangan ini yang disampaiakan oleh pihak perusahaan mengenai dana CSR sudah menyepakatinya dengan hasil keputusan musyawarah yang disaksikan oleh semua pihak. (Pernyataan perusahaan Iwan)

Apit Ikhsan, selaku Pemuda Kampung Duraen menjelaskan bahwa dalam perjanjian ini pihak perusahaan akan memberikan dana CSR sebesar 15 Juta setiap satu kali panen kepada masyarakat Kampung Duraen.

“Semoga dari hasil musyawarah ini kita masyarakat kp. Duaren dan pihak perusahaan saling bekerjasama dan saling menguntungkan untuk kedepanya,” tutur Apit Ikhsan Maulana selaku perwakilan dari pemuda Duraen.

Sementara itu, Raines Zebua selaku perwakilan pemuda juga menyampaikan hasil kesepakatan ini menjadi modal dasar kita sebagai warga masyarakat Kampung Duraen untuk kemajuan kedepanya karena dengan adanya modal dana CSR ini sebagai penunjang kegiatan – kegiatan masyarakat Kampung Duaren.

“Ucapkan terimaksih banyak kepada pihak perusahaan yang sudah memenuhi permintaan kami semoga perusahaan PT John Cin Sejahtera Utama semakin maju,” ujar Raines Zebua.

Dikatakan Iwan, yang merupakan perwakilan dari pihak perusahaan PT. John Cin Sejahtera Utama, perusahaan siap memberikan dana CSR ini sesuai kesepakatan yang sudah ditentukan melalui musyawarah ini.

“Demi terjalinnya kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar dan sebagai bentuk pertanggung-jawaban perusahaan kepada masyarakat dana CSR ini kami berikan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Kp Duraen,” terang Iwan.

Ditempat yang sama, Endang, selaku Kepala Desa Muara mengatakan musyawarah ini adalah modal dasar kesepakatan yang mengikat diantara kedua belah pihak untuk mewujudkan kerjasama yang kondusif antara pihak perusahaan dan masyarakat Kampung Duraen.

“Saya menyaksikan kesepakatan ini, dan ini mengikat diantara kedua belah pihak. Sehingga perusahaan wajib untuk memberikan pertanggungjawabannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Desa Muara,” jelasnya.

Reporter: MIR Yosa

News Feed