oleh

PPJ dan SI Kolaborasi Galang Dana Bantu Korban Bencana

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, membangkitkan rasa kepedulian antar sesama.

Siapapun dan sebagai pihak manapun. Rasa kepedulian dapat ditunjukkan dengan berbagai cara.

Seperti, yang dilakukan Persatuan Pemuda Jiput (PPJ) yang berasal dari pemuda Desa Citaman, Sikulan dan Sukamanah ini.

Mereka berkolaborasi bersama para kru media Sekilas Indonesia (SI) biro Pandeglang, melakukan penggalangan dana untuk korban bencana.

Nantinya, hasil dari penggalangan itu, selanjutnya akan disalurkan langsung oleh Ketua Pemuda Citaman, Beno, kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kampung Sajira Barat, Kecamatan Sajira, Lebak, pada Rabu (1/1/2/2020) lalu.

Beno, menyebutkan, bantuan yang diserahkan berupa beras, mi instan dan lainnya. Dengan harapan, agar bantuan ini diserahkan secara amanah.

“Kami hanya sekedar kepanjangan tangan ikut serta menyalurkan titipan dari para bapak dan ibu yang sudah menyisihkan sedikit rijeki nya dengan ikhlas dan tulus,” ucapnya, Minggu (12/1/2020).

Tak lupa, Beno juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesar nya kepada semua pihak yang berkontribusi.

Ketua RT Kampung Sajira Barat, Arhani, menyampaikan ucapan yang sama, kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk warganya.

“Alhamdulillah bantuan selalu ngalir tiap hari. Tolong juga sampaikan kepada pemerintah agar segera perbaiki jembatan pak kasian anak-anak sekolah,” harapnya.

Di samping itu, diakui Arhani, selain  Ketua RT juga komite sekolah.

“Saya sangat khawatir anak-anak sekolah SD masih terlalu kecil-kecil harus naik perahu karet takut jatuh pak,” ungkapnya.

Penulis: Adhe. M

 

News Feed