oleh

KKG Gugus 2 Sekolah Khusus Kabupaten Lebak Galang Dana untuk Korban Banjir di Lebak

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Sekolah Khusus (SKh) Wilayah Lebak Selatan yang tergabung dalam Forum Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 2 Kabupaten Lebak menggelar kegiatan rutinitas sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kabupaten Lebak. Kegiatan berlokasi di Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 02 Lebak yang berlokasi di Kampung Cihagaru, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, pada Kamis (09/01/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Gugus 2 Lebak, Sarnaca, mengatakan, Dalam kegiatan KKG kali ini, lebih fokus membahas dan malaksanakan penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Lebak, sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Sekolah Khusus terhadap para korban bencana banjir bandang.

“Hari ini akan membicarakan mengenai sumbangan untuk korban banjir dan lainnya. Untuk itu, silahkan di bahas dalam kegiatan KKG ini, semoga apa yang kita lakukan dalam kegiatan ini mudah mudahan ada barokah nya untuk kita semua,” kata Sarnaca.

Sementara itu, Maryadi, S.Pd., M.M.Pd., Pengawas Pendidikan Khusus Kabupaten Lebak, mengatakan, musibah yang terjadi di Lebak merupakan teguran dan pelajaran untuk kita semua sebagai mahluk ciptaan Allah SWT. Sebagai sesama manusia, sudah selayaknya untuk saling membantu.

“Mereka adalah saudara kita, sudah sewajarnya kita turut membantu untuk meringankan beban mereka baik secara materi, do’a maupun pikiran,” ujar Maryadi, sambil menceritakan beberapa hari lalu (Selasa, 07/01/2020), saat ia turut serta mengantarkan bantuan yang berasal dari para Pengawas Dikmen dan Diksus (SMA/SMK/SKH) se Provinsi Banten.

Selain itu, masih kata Maryadi, sebagai Pengawas di lingkungan Pendidikan Khusus Kabupaten Lebak sebagai binaannya. Dirinya mengajak kepada seluruh stakeholder agar turut berpartisipasi dalam upaya penggalangan dana ini.

“Saya mengajak kepada semuanya agar turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam bidang sosial khususnya bagi korban bencana banjir di Lebak ini,” ajaknya.

A. Khoir, Ketua KKG Gugus 2 Lebak, mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggita untuk sama sama mengevaluasi secara keseluruhan kegiatan KKG Gugus 2 tahun lalu.

“KKG Gugus 2 bisa berjalan jika seluruh yang terkait saling bersinergi dan saling mendukung. Untuk itu, tahun ini (2020) mari kita jaga sinergitas dan sama sama mendukung kegiatan KKG,” terangnya.

Terkait dengan bencana yang terjadi di Kabupaten Lebak, lanjutnya, dampak dari banjir bandang itu sangat luar biasa dan itu baru terjadi pada tahun ini.

“Saya sendiri sudah terjun ke lokasi, untuk itu saya mengajak kepada semuanya, jangan melihat dari besar kecilnya tapi liat dari keihlasan dan kepedulian kita terhadap sesama,” tambah Khoir.

“Sebagian sudah di rapihkan, dan hari ini pengumpulan semuanya dan besok (Jum’at) akan berangkat ke lokasi,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, seluruh peserta yang hadir turut menyumbangkan materi untuk korban banjir di Lebak yang kemudian akan di langsung di salurkan ke lokasi bencana yang rencana nya pada hari Jum’at (10/01/2020).

Diketahui, Sekolah Khusus (SKh) wilayah Lebak Selatan yang tergabung dalam KKG Gugus 2 Kabupaten Lebak yakni, SKHN 03 Lebak, SKH Harapan Mulya, SKH Arrafat, SKH Purnama, SKH Satya Giri, dan SKH Adi Setia.

Reporter: Usep

News Feed