oleh

Didampingi Ibu Bhayangkari, Kapolres Jeneponto Lakukan Penanaman Pohon Sebanyak 1.500 Bibit

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – 
Dipimpin Kapolres Jeneponto Akbp Ferdiansyah, S.IK., bersama Ketua Bhayangkari cabang Jeneponto, Dona Ferdiansyah, Lakukan aksi Penanaman pohon,
di halaman Taman Mako Polres Jeneponto, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (9/1/2020).

Dalam aksi penanaman pohon ini Ada 50 pohon dari 1.500 bibit sebagai simbolis yang ditanam. Penanaman pohon ini dengan tema “Polri Peduli Penghijauan” yang dimana sisanya akan ditanam di wilayah setiap Polsek jajaran Polres Jeneponto.

Pjs. Kasubag Humas Polres Jeneponto, Akp Syahrul, Mengatakan lewat keterangan tertulis, Dipimpin Kapolres Jeneponto Akbp Ferdiansyah, S.IK., bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Jeneponto dan Personil Polres, lakukan penanaman pohon Sekitar Pukul 08.00, Adapun jenis tanaman yang di tanam yaitu bibit pohon Mangga, Nangka, Sukun, Lamtoro, Tranbesi dan sebagainya.

“Berbagai Jenis tumbuhan yang ditanam seperti, Bibit pohon Mangga, Nangka dan Tranbesi, dengan jumlah sebanyak 1.500 pohon,” jelasnya.

Masih kata Syahrul, kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

“Kita Berharap personil juga harus dapat merawat yang sudah ditanam, agar tumbuh dengan baik dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati,” tutupnya.

Kegiatan penanaman ini juga dihadiri,
Waka Polres Jeneponto Kompol Marikar, Para Kasat, Para Kabag,Para Bintara dan ASN Dan pengurus Bhayangkari Cabang Jeneponto.

Reporter: Firman

News Feed