oleh

Pemkab Takalar Gelar Musyawarah Cabang VIII Gerakan Pramuka Kwartir Takalar 2020

-Daerah-186 views

TAKALAR — Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Takalar Dalam pembentukan pengurusan baru dan Ketua Kwarcab Takalar Masa Bakti 2020-2025, dilaksanakan di Hotel Grand Kalampa, Sabtu (04/01/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Takalar diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs H. Arsyad Taba, MM.

Pembukaan Muscab VIII Pramuka Takalar  dihadiri juga oleh Wakil Ketua Kwarda  Sulawesi Selatan: Ir .Hj.Norma.B Tamzil,M,Si, Sekda Kab.Takalar, Ketua DPRD Takalar, Kepala Kejaksaan Takalar, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Takalar, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat dan Ketua KWARRAN se kab.Takalar Andalan Ranting setiap Kecamatan.

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati Takalar, Musyawarah ini dilakukan melalui pemilihan secara langsung dengan suara terbanyak

Sekda Takalar Drs H. Arsyad Taba, MM.
menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang tidak sempat hadir dalam kegiatan ini.

Arsyad Taba, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dengan adanya musyawarah ini berharap siapa pun yang terpilih menjadi ketua Kwarcab dalam agenda ini bisa melahirkan ketua yang benar-benar diharapkan mampu membawa gerakan pramuka Kabupaten Takalar kearah yang lebih baik, terampil, kreatif dari tahun sebelumnya.

kegiatan ini juga sekaligus pengukuhan ketua Kwarran yang terdiri dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Takalar yang sebelumnya sudah lama dibentuk.

“Jajaran Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Takalar secara konsisten telah melaksanakan berbagai program kerja yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan di Takalar maupun nasional,” Ujar Arsyad Taba.

Arsyad juga berpesan agar pengurus yang telah terbentuk dapat mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pengurus Kwartir Cabang Takalar serta menyusun rencana kerja Kwarcab Gerakan Pramuka dimasa yang akan datang.

“Saya berpesan untuk terus senantiasa mendorong agar kegiatan kepramukaan selalu tumbuh dan berkembang, serta menjadi bagian yang terpenting dalam upaya pembinaan generasi muda khususnya kegiatan muscab pada hari ini,” tegasnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari upaya untuk lebih meningkatkan pembinaan program-program kerja yang telah berjalan dan sekaligus merumuskan langkah-langkah yang diperlukan untuk lebih menumbuh kembangkan kegiatan kepramukaan dimasa yang akan datang.

“Serta dapat menyelaraskan program-program dengan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Takalar sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Takalar,” Tutupnya.

Musyawarah ini juga sekaligus dirangkaikan pengukuhan ketua Kwarran yang terdiri dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Takalar yang sebelumnya sudah lama dibentuk.

News Feed