oleh

Kodim 1416/Muna Gelar Penyuluhan Mencegah Bahaya Laten dan Faham Radikalis

MUNA, SEKILASINDO.COM – Diikuti anggota Kodim 1416/Muna, Para Purnawirawan TNI, dan anggota FKPPI Kabupaten Muna. Kodim 1416/Muna menggelar penyuluhan untuk mengantisipasi bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal.  Berlokasi di Aula Manunggal Kodim 1416/Muna, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan  Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis, (12/12/2019).

Dalam penyampaian materi, Komandan Kodim 1416/Muna, Letkol. Inf. Febi Triandoko M.Si., mengatakan  Kegiatan tersebut merupakan sosialsiasi untuk mengantisipasi Balatkom dan faham Radikal.

“Ini diberikan agar Prajurit TNI AD, Purnawirawan dan FKPPI senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan NKRI dari segala bentuk ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya Laten dan Faham Radikal,” paparnya

Oleh karena itu, lanjutnya, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mencegah timbulnya kembali gerakan – gerakan komunis gaya baru yang bisa mempengaruhi masyarakat.

“Dan kita harus ketahui bersama, paham Komunisme, sangat tidak sesuai di negara kita,” tambahnya.

Menurutnya, faham komunisme saat ini berupaya untuk terus bangkit. Kendati demikian, kita harus selalu waspada dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini agar tidak cemas. Sebab itu, semua mampu diantisipasi melalui berbagai cara, bukan hanya sekedar memumpuk rasa cinta tanah air saja, penerapan norma-norma Pancasila, hingga UUD 1945 sangat penting untuk dilakukan guna meminimalisir timbulnya faham – faham tersebut.

“Dengan cara-cara itu sangat efektif menangkal keberadaan paham Komunisme dan Radikalisme,” pungkas Dandim 1416/ Muna.

Reporter: AL (69)

News Feed