oleh

Bupati Muna Serahkan Bantuan Program KAT

MUNA, SEKILASINDO.COM – Bupati Muna, LM Rusman Emba,ST. menyerahkan bantuan sosial kepada warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) tahun 2019 di Desa UP Wuna, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Kamis (5/12/2019).

Bupati Muna, meminta kepada warga penerima bantuan agar mensyukuri dan memanfaatkan bantuan sebaik baiknya.

“Mudah-mudahan di tahun akan datang bertambah. Masih banyak bantuan yang akan turun dari pusat melaui dinas-dinas. Saya menjabat baru 3 tahun masih banyak harus dibenahi, marilah kita bersama – sama membangun Muna yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Bupati juga berharap agar bantuan jagung dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa membantu ekonomi masyarakat.

“Harga jagung sekarang sudah naik. Ini juga bisa membantu ekonomi masyarakat,” kata mantan Senator DPD RI ini.

Selain itu, Bupati kembali meminta kepada masyarakat agar tidak sombong dan serakah.

“Alhamdulilah tanaman jambu mente sudah mulai berbuah. Ini karena rahmat Tuhan. Di Muna ini hati kita harus bersih, tidak boleh sombong, serakah. Ada yang datang membawa kesombonganya, bicara macam-macam itu berbahaya jangan sampai ada laknat Tuhan,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial, Drs. Lakore M.pd, mengatakan, 60 keluarga tersebut mendapatkan bantuan.

“60 keluarga yang mendapat bantuan terdiri dari lima jenis mulai bahan bangunan rumah, peralatan Kerja, jaminan hidup seperti Sembako, peralatan keluarga dan bantuan bibit jagung,” ucapnya.

Kata Lokore, program ini tidak muncul secara tiba-tiba seperti jatuh dari langit, tapi ini hasil perjuangan Pemerintah Daerah melakukan komunikasi di Kementerian Sosial.

“Bukan cuma ini saja yang akan muncul bantuan, Insya Allah masih ada lagi kedepanya,” sebutnya.

AL(69)

News Feed