oleh

Oknum PNS Dinas Kesehatan Gowa Diduga Jarang Masuk Kantor

-Daerah-1.019 views

GOWA, SEKILASINDO.COM – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa berinisial MS, golongan II b, jarang masuk kantor.

MS jarang masuk kantor diduga karena rasa malasnya. Jika ditanya, MS sering memberi banyak alasan.

Rasa malas MS, dia bawa sejak masih berstatus honor hingga saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu staf Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, yang menilai rekan kerjanya itu malas masuk kantor.

Dia membeberkan, selain malas, MS juga kerap datang terlambat di kantor.

“Seharusnya jam 09.00 Wita dia sudah datang, karena jam check clock itu jam 07.30, tetapi dia biasa datangnya jam 10.00 wita, kalau sudah lewat dari jam itu, dia sudah tidak datang ke kantor,” ungkap staf, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Padahal kemarin itu, kata Staf, sudah disampaikan agar datang cepat, tepat waktu karena ada kegiatan di hotel Remcy, Panakkukang Kota Makassar.

“Justru sekarang dia tidak datang, ditelepon juga tidak diangkat, ditelepon lagi justru hpnya sudah tidak aktif. Kita tunggu-tunggu dia, karena tidak ada orang di kantor yang standby,” katanya kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).

Disampaikan Staf, MS malas masuk kantor sejak dia masih berstatus honor selama 7 tahun.

“Sekarang ini sudah 5 tahun dia terangkat PNS, masih saja seperti itu, tetap malas,” tuturnya

Selain itu, Staf mengaku, setelah datang absen di kantor, MS mendadak meninggalkan ruangan.

“Biasa kalau datang itu, banyak sekali dia isi, tinggal paraf saja. Terkadang pagi-pagi sekali dia datang check clock, setelah itu dia langsung pulang. Sebentar sore dia datang lagi untuk check clock, jadi stres kalau ada orang seperti itu,” bebernya.

Dijelaskan, suatu waktu Kadis berusaha menyurati Inspektorat Gowa, namun surat tersebut urung diberikan.

“Pak Kadis itu orangnya baik sekali dan sabar, beliau mau kita di sini baik semua. Makanya itu hari, tidak jadi suratnya dibawa ke Inspektorat,” ucapnya.

Kemudian, kata Staf, MS masuk kantor hanya tiga kali dalam seminggu.

“Kalau dibilang masuknya MS, bisa dihitung seminggu hanya 3 kali masuk kantor. Kalau disampaikan dia itu orangnya tidak mau terima. Dan dulu pernah dia pukul meja, jadi semua orang di sini itu sudah tau sifatnya. Makanya pak Kadis juga diam-diam saja, karena sudah ditahu sifatnya itu begitu,” tutupnya.

Reporter : Shanty

News Feed