oleh

DPRD Takalar Terima 2 Buah Ranperda Tentang Penyerahan Modal dan KUA-PPAS

-Hot News-102 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kab. Takalar telah berlangsung Rapat Penyerahan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kab. Takalar Darwis Sijaya, S.P, Rabu 20 November 2019. Dua buah Ranperda diserahkan langsung oleh Sekda Takalar kepada Wakil Ketua DPRD Kab. Takalar.

Dua buah Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Perubahan Kedua Perda No. 6 Tahun 2016 tentang Penyerahan Modal Pemkab. Takalar kepada PDAM Kab. Takalar dan Ranperda tentang KUA-PPAS Kab. Takalar tahun 2020.

Sekda Takalar dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Takalar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan progres yang patut diapresiasi sebagai bagian dari usaha kita untuk menunjang terwujudnya daya guna dan hasil guna pengelolaan pendapatan daerah serta perencanaan penganggaran untuk satu tahun ke depan yang lebih rasional, lebih akseptabel dan tentu saja pro rakyat.

Ia (Arsyad) menambahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita perlu melakukan lompatan-lompatan yang strategis seperti dengan mengerahkan penggunaan sebagian pendapatan daerah untuk membiayai penyertaan modal pemerintah daerah.

“Kita berkeyakinan, dengan penyertaan modal pemerintah daerah kepada PDAM Kab. Takalar dianggap mampu memberikan kontribusi kepada daerah dan masyarakat daerah pada umumnya, terutama dalam upaya kita mengembangkan kegiatan usaha dan meningkatkan PAD serta memperkuat struktur permodalan Perusda air minum,” Jelas Arsyad Taba.

Pada kesempatan tersebut juga berlangsung penyerahan Ranperda tentang KUA_PPAS Kab. Takalar TA 2020, penyerahan ini menandai dimulainya serangkaian pembahasan yang kelak akan dilakukan Tim Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemda Kab. Takalar.

Sekaitan dengan itu Sekda berharap pihak Eksekutif dan Legislatif bersama-sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan masing-masing

“Kemitraan yang sejajar antara pemerintah daerah dan DPRD perlu terus dibina secara optimal dalam koridor saling asah dan saling isi dengan menunjang nilai-nilai kebersamaaan sesuai dengan fungsi, tugas dan peran masing-masing,” Tutupnya.

Hadir dalam Rapat Ranperda tersebut para Wakil Ketua serta Anggota Dewan Kab. Takalar, Para Pimpinan OPD Kab. Takalar serta Para Kabag. Setda Kab. Takalar.

News Feed