oleh

Pimpinan dan Anggota BPD di 9 Desa Kecamatan Rangkasbitung Resmi di Lantik

-Daerah-845 views

LEBAK, SEKILASINDO.COM — Para Pimpinan Dan Anggota BPD di sembilan Desa untuk masa Bhakti 2019-2025  Kecamatan Rangkasbitung Resmi di Lantik oleh Camat Rangkasbitung Acara Pelantikan di gelar di aula kantor Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Kamis (31/10/2019).

Camat Rangkasbitung Yadi Basari saat meminta para Pimpinan dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 9 desa, untuk dapat bekerjasama dengan Kepala Desa agar terwujudnya sinergitas dalam kemajuan pembangunan di desa, Kata Yadi saat sambutannya.

“Saya meminta para pimpinan dan anggota BPD yang dilantik hari ini untuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugasnya dan dapat harmonis dengan kepala desa untuk kemajuan pembangunan didesanya,” ungkap Yadi.

Menurutnya, pelantikan pimpinan dan anggota BPD di 9 desa ini dilaksanakan, karena masa bhakti BPD yang sebelumnya telah berakhir. ” ke 9 desa itu, diantaranya Desa Mekarsari, Citeras, Sukamanah, Jatimulya, Nameng, Pabuaran, Pasir Tanjung, Cimangenteung, dan Kolelet,” ujar Yadi.

Untuk diketahui dari 11 Desa di Kecamatan Rangkasbitung 1 desa telah melaksanakan dengan telah menentukan pimpinan depenitifnya yaitu untuk Desa Narimbang Mulya, sementara 1 Desa belum melaksanakan, untuk Desa Rangkasbitung Timur karena baru saja melaksanakan pemilihan Kepala Desa belum lama ini, dan sesuai amanat Bupati bahwa anggota BPD yang terpilih ada 3 tugas yang dilakukan diantaranya, pengesahan, hak inisiatif dan selaku pengawas di pemdes. Hal ini juga berkaitan di akhir tahun ada tugas berat yaitu untuk bisa segera dilaksanakan mengesahkan rancangan APBDes untuk tahun anggaran 2020.

(Indra).

News Feed