oleh

Pengurus Ormas LMPI MAC Wanasalam Resmi Dikukuhkan

LEBAK, SEKILASINDO.COM-Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia Markas Anak Cabang Wanasalam (LMPI MAC Wanasalam) resmi di kukuhkan di Vila Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Sabtu (19/10/2019)

Pengukuhan langsung di hadiri oleh jajaran pengurus MADA (Markas Daerah) Banten, MARCAM (Markas Cabag) Lebak, dan jajaran Pengurus serta Anggota MAC, serta tamu undangan yang turut hadir menyaksikan acara pengukuhan tersebut.

Dalam sambutannya, Herli Suhendi, S.T, Ketua Marcab Kabupaten Lebak, mengapresiasi atas terbentuknya MAC Baru yaitu MAC Wanasalam yang berada di Lebak Selatan yang di ketuai oleh Rifki Ginanjar.

“Sabtu kemarin ( 19/10/2019), telah dilakukn pengukuhan MAC Wanasalam, Saya bangga kepada rekan rekan semua, berdasarkan AD/ART kita yaitu mengedepankan kekeluargaan dan silaturahmi tanpa batas,” kata Herli.

Dengan terbentuknya MAC Wanasalam, lanjutnya, dengan demikian terbentuk sudah 3 MAC di berbagai wilayah di Lebak Selatan, diantaranya : MAC Malingping, MAC Banjarsari, dan MAC Wanasalam.

“Tentunya akan tercatat dalam sejarah bahwa LMPI di Lebak Selatan sudah berkibar. Sehingga dapat terbentuk beberapa kecamatan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Mohamad Iyos Rosyid, S.KPm, mantan Ketua MAC Malingping sekaligus Pelopor LMPI Lebak Selatan atau yang membawa LMPI pertama ke Wilayah Selatan, berharap agar kedepan bisa terbentuk MAC yang ada di wilayah Lebak Selatan, sehingga LMPI ada di setiap Kecamatan, khususnya wilayah Lebak Selatan.

“Tentunya untuk mewujudkan itu semua, LMPI harus mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa Ormas ini hadir untuk masyarakat. Untuk itu, pengkaderanpun harus terus digiatkan agar anggota LMPI semakin kuat dan sesuai dengan Marwah organisasi,” jelas pria yang kerap disapa Yosa.

Hal senada dikatakan Asep Sujana alias Apih, Ketua MAC Malingping, berharap pasca di kukuhkannya MAC Wanasalam selalu tetap melaksanakan pengkaderan Kaderisasi ke pelosok Desa dan membetuk MARAN (Markas Ranting) disetiap Desa.

“Agar LMPI selalu ada dimana mana, dan slalu hadir di tengah masyrakat degan hal yg positif. Seperti halny MAC Malingping selaku yg berdiri pertama di selatan,” terangnya.

Baca juga :

**(Usep)

News Feed