oleh

Puskesmas Polut Senam Geng Pore

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara bekerjasama Pemerintah Kelurahan dan masyarakat Manongkoki berinovasi melalui Gerak dengan Olahraga Polut Bugar dan Sehat (Geng Pore), Jumat (18/10/2019).

Olahraga ini diantara lain, senam cuci tangan, senam BHD (Bantuan Hidup Dasar), senam Kknda dan senam Tobelo.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepak bola belakang kantor kelurahan ini, dihadiri Lurah Manongkoki, Kepala Puskesmas Kecamatan Polut, beberapa Staf Puskesmas dan Staf kelurahan.

Selain itu, hadir Ketua Tim PKK Kelurahan bersama Kader dan para siswa Sekolah Dasar (SD), taman kanak-kanak (TK) dan beberapa masyarakat yang ada di Kelurahan Manongkoki.

Ibrahim. SKM, ADM. KES,selaku penanggung jawab kesehatan tradisional Kecamatan Polut mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan beberapa program terpadu puskesmas yang perlu disosialisasikan ini antara lain kesehatan olahraga, tradisional, gizi dan Posbindu (Pos Pembina Terpadu Kesehatan).

Kepala UPT Puskesmas Polut, Hj Indriani Safitri SKM, menjelaskan kegiatan ini adalah sosialisasi ke masyarakat bahwa kegiatan senam ini bisa dilakukan secara perbulan dan bergilir diantar desa atau Kelurahan.

“Tujuan kegiatan senam ini adalah suatu bentuk sinergitas pemerintah dengan masyarakat terkhusus bidang kesehatan. Semoga kedepan masyarakat dapat menanamkan dan selalu mencintai olahraga,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Subair S.Sos selaku Lurah mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan senam ini dapat memberi spirit dan semangat.

“Kami dari Kelurahan Manongkoki dapat bersinergi dan memberikan spirit dan semangat dalam menciptakan kehidupan yang sehat, bugar dalam menjalani aktifitas setiap hari,” jelasnya.

Setelah kegiatan selesai dilanjutkan penyerahan hadiah, bagi peserta yang paling aktif gerakannya dalam senam Geng Pore

( Suherman)

 

News Feed