oleh

50 Orang Siswa SMKN 1 Gowa Berwisata Edukasi di Polres Gowa

GOWA, SEKILASINDO.COM — Disela kepadatan aktivitasnya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyempatkan waktunya untuk menerima kedatangan rombongan pelajar dari SMKN 1 Gowa yang akan berwisata edukasi di Polres Gowa, Senin (14/10).

Para pelajar yang berjumlah 50 orang ini diterima Kapolres di Ruang Vicon Polres Gowa bersama sejumlah personil lainnya.

“Selamat datang di Polres Gowa. Kami sangat senang menerima kunjungan adik-adik disini,” ucap Kapolres menyambut para pelajar.

Lebih lanjut, diungkapkan Kapolres, wisata edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kepolisian yang tidak kasat mata tetapi bermanfaat untuk masyarakat kepada pelajar sekaligus untuk menumbuhkan rasa kedekatan antar polisi dan pelajar.

“Tugas polisi ini mungkin tidak semua dilihat secara kasat mata oleh adik-adik sekalian, tugas polisi yang nampak adik-adik lihat hanya melalui kegiatan umum di jalan raya, maupun di televisi, maka dari kegiatan edukasi ini, kami akan memperkenalkan dunia kepolisian yang tidak kasat mata tetapi bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kapolres.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai korban maupun pelaku dalam sebuah tindakan kriminalitas.

Lebih lanjut, Kapolres juga tak henti-hentinya mengingatkan akan tugas seorang pelajar ada belajar, dan juga agar tidak mudah terprovokasi atas aksi-aksi demonstrasi yang diluar aturan hukum.

“Selain mengetahui tugas-tugas kepolisian, tetapi tugas saya sebagai pemimpin di Polres Gowa ini adalah menjadi tanggung jawab moral saya agar tidak melanggar hukum, inilah kepentingan adik-adik untuk menjaga tertib hukum agar tidak tercatat dalam sistem catatan kepolisian,” ucap Shinto.

Kapolres pun berharap, wisata edukasi ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga bagi para pelajar tentang dunia kepolisian.

“Selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Silahkan adik-adik memanfaatkan waktu yang ada untuk mengenali dunia kepolisian,” tutupnya.(Shanty)

News Feed