oleh

TPID Gelar Pelatihan Inovasi, Bupati Takalar Pesan Agar Desa Lebih Inovatif dan Selektif

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Tim pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kabupaten Takalar bekerjasama seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Galesong menggelar Pelatihan inovasi desa, pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11-13 Oktober di Hotel Whiz Prime Makassar, dibuka oleh Camat Galesong, Drs Syafaruddin M.Ap.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari S.Pt.,MM, Ketua DPRD Takalar Muh.Darwis Sijaya,SP, Prof.Aminuddin Salle, Tenaga Ahli P3MD Dinas Sosial dan PMD Takalar.

Camat Galesong, dalam sambutannya mengatakan bahwa anggaran dana Desa kedepannya harus di kelola secara profesional dan inovatif, dengan jumlah anggaran yang sudah mencapai 1,7 M, maka setiap desa pertahun mungkin akan kewalahan merealisasikan mengingat
pekerjaan infrastruktur sudah hampir merata. Dan melalui Pelatihan Inovasi Desa ini bisa menambah wawasan inovatif lain selain infrastruktur.

Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kec.Galesong Abdullah Hasan sebagai pelaksana kegiatan mengungkapkan kesyukurannya karena pelatihan inovasi desa ini dapat terlaksana dengan baik, dan semoga kedepannya bisa lebih sukses dan lebih luas cakupan pesertanya bukan hanya kec.Galesong tapi juga kecamatan lain.

Sementara Bupati Takalar H. Syamsari mengatakan Pembangunan di Kabupaten Takalar tidak lepas dari program-program yang terus di genjot di mulai dari tingkat paling bawah yakni tingkat Desa, oleh sebab itu Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya mengembangkan program-program inovasi desa (PID).

Menurutnya, program inovasi desa diharapkan hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa serta merevitalisasi peran pendamping dan pelaku lainnya dalam mendukung pembangunan tingkat desa.

“Ini merupakan salah satu dukungan bagi desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat desa,” Urai H. Syamsari.

Pada kesempatan ini, Ia berpesan agar program inovasi desa tahun 2019 ini dapat di implementasikan dilapangan sehingga nama Daerah dan desa-desa yang ada dapat dikenal di level Nasional Bahkan Internasional melalui inovasi-Inovasi terbaik bagi desanya.(*).

News Feed