oleh

Plt Lurah Bontorannu Transparan Kelola Anggaran Kelurahan

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-
Dengan adanya kucuran dana Kelurahan di Kabupaten Jeneponto, Plt Lurah Bontorannu Muslimin Roa, Kecamatan Bangkala, memasang papan anggaran dana Kelurahan di wilyahnya.

Dimana Papan anggaran tersebut dipasang di pinggir jalan poros Provinsi di kelurahan Bontorannu. Hal itu bertujuan agar masyarakat mengetahui anggaran yang di kelola di Kelurahan.

Plt Lurah Bontorannu, Muslimin Roa menyampaikan, ini salah satu wujud transparansi tersebut dilakukannya agar semua warganya mengetahui seluruh item – item kegiatan atau pembangunan yang ada di Kelurahan.

“Alhamdulillah mungkin ini pertama kali di Jeneponto. Ini saya lakukan agar masyarakat mengetahui dan bisa menilai bahwa saya betul-betul ingin membangun dan mensejahterahkan masyarakat,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Menurut Muslimin, dengan adanya papan anggaran dana Kelurahan itu bisa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu bisa mencegah korupsi, masyarakat juga bisa menilai dengan adanya papan anggaran itu berarti itu suatu bentuk pemerintahan yang bersih dan transparansi,” katanya

Diketahui, kucuran anggaran Kelurahan tahun 2019 yang dikelola kelurahan Bontorannu senilai Rp 438 juta. Dengan peruntukan sarana dan prasarana fisik 60 persen senilai Rp 262.800.000 juta dan pemberdayaan masyarakat 40 persen senilai Rp 175.200.000 juta. Dengan berbagai item kegiatan pembangunan.

“Untuk bukti penyerahan terdokumentasikan jumlah dan jenisnya. Pelaporannya juga kami punya dan lengkap,” pungkasnya.

*(Firman)

News Feed