oleh

Harapan Baru Alumni, Terpilihnya Saviat Sabat Sebagai Ketua IKA – STIH PERTIBA

PANGKAL PINANG, SEKILASINDO.COM– IKA STIH PERTIBA mengadakan musyawarah besar (Mubes) ke VIVI dengan tema “Sinergi alumni dalam mewujudkan almamater yang berkulaitas dan bermatabat” yang diadakan Sabtu, (12/11/2019).

Dalam mubes tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Erzaldi Roshman Johan, SE., MM, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Bangka (IKA – STIH PERTIBA) pangkal Pinang, Ketua Steering Comite (SC) Farid Effendi, SH., MH, wakil Ketua SC, Dharma Sutomo, SH., MH, yakni juga sebagai angkatan pertama, dan selaku pelaksana acara Ketua Organizing Comite (OC) Munawar,SH,.MH, yang berlangsung di Gedung Mahligai, bertempat di Rumah Dinas Gubernur, di komplek perkantoran Gubernur, Prov. Kep. Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu dirangkaikan pemilihan Ketua IKA periode 2019 – 2023 melaui proses alot dalam perundingan rapat pleno sebanyak 3 kali, hingga menghasilakan keputusan pemilihan ketua secara aklamasi dan menjadikan Saviat Sabat, SH., MH sebagai Ketua IKA baru.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa apabila suatu sekolah tinggi swasta  ingin berkembang terlebih dahulu harus meningkatkan yasasannya dan dirinya juga menyatakan support atas kemajuan STIH PERTIBA sebagai kampus tertua di Bangka Belitung.

“Jika Sekolah Tinggi itu ingin berkembang, maka yang harus dilakukan pertama – tama adalah meningkatkan kinerja yayasan, jangan cuma diam – diam saja, barulah kita bisa memajukan Sekolah Tinggi tersebut dan saya, mensupport penuh kemajuan STIH pertiba karena Kampus ini adalah kampus tertua di Bangka Belitung “, ucap Erzaldi.

Selain itu, sebagai ketua IKA yang Baru, Saviat Sabat menyampaikan dalam forum, dengan mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang dilimpahkan kepadanya dan hal ini juga berarti sebagai musibah bagi dirinya, pasalnya amanah adalah sebuah tanggung jawab atas amanah yang diberikan.

“saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya, tapi hal ini juga sebagai musibah untuk saya, karena tanggung jawab amanah tersebut” ucap Saviat dalam sambutan.

Saviat juga menuturkan bahwa akan bersibergi dengan sekolah tinggi dan juga Yayasan, karena alumni bagian dari civitas sekolah tinggi, serta meningkatkan kualitas sekolah tinggi dengan sosialisasi, pengawasan, dan saling mengingatkan.

“kedepanya saya akan melakukan sinergitas dengan sekolah tinggi dan juga yayasan, karena alumni bagian dari civitas sekolah tinggi, dan saya juga akan meningkatkan kualitas sekolah tinggi dengan sosialisasi, pengawasan dan mengingatkan” pungkas Saviat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed