oleh

Camat Kecamatan Cihara Kunjungi Abah Kuco dan Ema Sanah 

Camat Kecamatan Cihara saat di gubuk Abah Kuco dan Ema Sanah (Pasutri Lansia)

LEBAK, SEKILASINDO.COM-Camat Kecamatan Cihara, Ade Kurnia, mengunjungi kediaman Abah Kuco dan Ema Sanah warga Kampung Gede RT. 21 RW. 03 Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, yang dikabarkan merupakan Pasangan Suami Istri Lansia yang tinggal di gubuk dengan keadaan mengkhawatirkan.

Senin, (30/09/2019), Melalui pesan WhatsApp, Ade Kurnia,

Camat Kecamatan Cihara, Ade Kurnia yang belum lama ini di lantik, menyampaikan, “Benar memang kondisinya seperti yang kita lihat dan kita dengar, dia tinggal di tempat tersebut sudah 15 tahun, sementara ini mendapat bantuan dari pemerintah berupa BPNT,” jelas Ade melalui pesan WhatsApp, Ade Kurnia, Senin, (30/09/2019).

Terkait kebutuhan makan sehari hari, lanjutnya, didapat dari masyarakat setempat yang di koordinir oleh Pak Kosim yang merupakan warga setempat.

“Kondisi daya pikir dan tingkat emosional Abah Kuco masih normal,” tambahnya.

Dirinya berharap, agar semua pihak bisa membujuk pasutri tersebut agar mau untuk di rujuk ke panti asuhan.

“Solusi sementara diupayakan kepada semua pihak, terutama pihak desa untuk membujuk kemudian mau di rujuk ke panti asuhan dan terlebih dahulu menghubungi pihak keluarga atau cucunya yang ada di Bayah,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil informasi terkini, Abah Kuco dan Ema Sanah masih memiliki dua orang cucu yang tinggal di sekitar Bayah satu.

Baca juga :

**(Usep)

News Feed