oleh

Bupati Takalar dan Unhas Teken MoU Kerjasama Wujudkan Smart and health city

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Untuk mewujudkan kabupaten smart and health city, Pemerintah kabupaten Takalar menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui rumpun Fakultas Kesehatan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Keperawatan.

Kerjasama ini tertuang penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Takalar oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,MM dengam Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, MA terkait Program Takalar Smart and Healthy City di Ruang Rektor Unhas, Lt.8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Takalar oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,MM dengam Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, MA.

Dalam sambutannya, Prof Dwia mendukung penuh perjanjian kerjasama ini. Beliau berharap Unhas bisa memberikan kontribusi yang benar-benar membantu Kabupaten Takalar untuk mencapai harapan dan visi pemerintah setempat.

“Kita memang punya komitmen terhadap wilayah-wilayah yang berada dekat dengan Unhas. Kami tentu berharap, perjanjian kerjasama ini akan benar benar menghasilkan sesuatu untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Prof Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Syamsari, S.Pt., MM., mengucapkan terima kasih atas kesediaan Unhas untuk melakukan kerja sama dengan pihaknya. Hal ini menjadi langkah awal yang baik mendukung Kabupaten Takalar sebagai Kabupaten yang sehat dan ramah lingkungan.

“Kami pemerintah Kabupaten Takalar tidak bisa berjalan sendiri, kami butuh bantuan dan dukungan guna membangun daerah menjadi lebih baik, memberdayakan masyarakat dan mengoptimalkan SDM dan SDA yang kami miliki,” jelas Syamsari.

Sebelumnya, komitmen percepatan pencegahan stunting juga dilakukan oleh Bupati Takalar bersama Rektor Unhas beberapa waktu lalu di Kabupaten Bone.

Perjanjian Kerjasama ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Hj. Dr. Nilal Fauziah, M.Kes., serta para Dekan dari rumpun Fakultas Kesehatan Unhas.

News Feed