oleh

Program PKW,LKP KARTIKA Bekali Keahlian di Bidang Tata Kecantikan Rambut

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Lembaga Kursus Pelatihan(LKP) KARTIKA yang berlokasi di kp. Caruluk Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak Lebak Provinsi Banten, yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KemenDikBud RI) adakan Pelatihan Kerja Wirausaha(PKW) di bidang tata kecantikan rambut.

Yunaningsih pemilik LKP KARTIKA saat di temui awak media mengatakan“Program PKW tata kecantikan rambut ini merupakan salahsatu program untuk mengurangi pengangguran agar kaum perempuan mempunyai keahlian khusus di bidang tata kecantikan rambut, bisa usaha mandiri, ujarnya, selasa (20/08/2019)

“Program PKW ini sudah di biayai oleh Pemerintah, Jumlah peserta 20 orang dari berbagai kampung, Pelatihan PKW ini dimulai sejak tanggal 22 juli 2019 dan waktu pelatihannya selama 40 kali pertemuan atau selama 200 jam sesuai juknis dari Kemendikbud.” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan”Insya Allah ujian nanti akan diadakan di Lembaga Kartika yang akan di laksanakan tanggal 26/8/2019 Mendatang selama satu hari, tim penilai sendiri dari Lembaga luar dan Upt Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Cibadak dan semoga lancar

Saya harapkan seluruh peserta lebih pokus dalam menghadapi ujian praktek nanti,agar bisa mendapatkan nilai yang baik.

Setelah ujian selesai para peserta akan di berikan STHB (surat tanda hasil belajar) dan setiap peserta juga akan di berikan peralatan praktek salon seperti gunting, hardayer, catokan dan yang lainnya.

Semoga para peserta sesudah ikut program PKW di LKP KARTIKA bisa lebih mandiri, dapat membantu ekonomi keluarganya sendiri juga mudah mudahan sukses.

Saya ucapkan Terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Upt pendidikan Kecamatan Cibadak, Kepala Desa Bojongleles yang sudah membantu terlaksananya PKW di LKP Kartika dan Juga Kemendikbud RI yang sudah memberikan bantuan program ini,mudah mudahan di tahun berikutnya perekrutan para peserta bisa lebih banyak lagi. Ucap Yunaningsih

(Dra)

News Feed