oleh

Kecelakaan Antar Motor di Tanailandu, Dua Pengendara Tewas

BUTON TENGAH, SEKILASINDO.COM – Kecelakaan maut antara dua pengendara sepeda motor terjadi di Jalan poros Mawasangka-Waburense, tepatnya di Desa Tanailandu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), tepat pukul 06.25 wita, Rabu (21/08/2019).

Akibatnya, dua orang tewas dari tabrakan tersebut. Kejadian itu sontak menyedot perhatian warga di sekitar Desa Tanailandu maupun masyarakat yang melintas di daerah itu yang hendak beraktifitas.

Kanit Lantas Polsek Mawasangka, Bripka Heriyanto, saat ditemui mengatakan, laka lantas yang melibatkan dua kendaraan motor di Desa Tanailandu terjadi sekitar pukul 06.25 wita pagi, di jalan poros Mawasangka-Waburense.

“Tabrakan terjadi di jalan poros, tidak jauh dari pemukiman warga. Sebelumnya saya dihubungi oleh Bhabinkamtibmas desa Tanailandu, Pak Basrin untuk menuju ke TKP,” kata Heriyanto saat di temui oleh awak media ini, Kamis (22/08/2019).

Setibanya di TKP, lanjut Heriyanto, kondisi kedua pengguna kendaraan tersebut sudah sangat kritis. Salah satu korban warga kelurahan Watolo,Darmawan alias Anas (33) sempat di larikan ke puskesmas Mawasangka untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara Zulfikar (23) warga desa Kanapa-Napa, meninggal di tempat kejadian.

“Kecelakaan itu mengakibatkan kedua pengendara tersebut meninggal dunia, walaupun salah satunya meninggal dalam perawatan medis di Puskesmas selama kurang lebih 3 jam,” lanjutnya.

Untuk kronologi kejadiaanya, tambah Heriyanto, bermula saat Darmawan Alias Anas mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernopol DT 5696 AC melaju dari utara ke selatan bersama rekannya.

Sedangkan dari arah berlawanan melaju kendaraan kawasaki Ninja RR merah hitam Nopol DT 4296 BM yang di kendarai oleh Zulfikar.

“Keduanya hilang keseimbangan karena salah satu rekan korban (Anas) menyalip korban. Tiba tiba muncul kendaraan dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi, sehingga kejadianpun tak terelakan,” tambahnya.

Berdasarkan data yang di himpun media ini, ternyata salah satu korban laka lantas korban yang meninggal atas nama Zulfikar merupakan salah satu anggota Brimob yang bertugas di Batalyon 2 Polda Sultra yang lagi cuti sakit.

(Arwin Al-Butuny).

News Feed