oleh

Upacara HUT Ke-74 RI, Bupati Pasangkayu: Berharap Menambah Semangat Menjaga NKRI

 

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Muh Saal, Kadis Disdikpora Badaruddin, pelatih SMP Astra Makmur Jaya dan Aldi Setiawan (SMP Astra Makmur Jaya) penerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pasangkayu

PASANGKAYU, SEKILASINDO. COM-Upacara pengibaran bendera sang Merah Putih di gelar di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

Dentuman sirine tandai detik – detik peringatan 17 Agustus 2019 ke-74 tahun, setelah (sirine-red) berhenti berbunyi dilanjutkan dengan pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu dan selaku Inpektur Upacara (Irup) Bupati Pasangkayu memimpin peserta upacara mengeningkan cipta.

Pengibaran sang Merah Putih oleh pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Putra – Putri terbaik SMA dan SMK se-Kabupaten Pasangkayu, upacara HUT Ke – 74 RI dilaksanakan di lapangan Merdeka Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengatakan, HUT Proklamasi ke-74 RI ini merupakan suatu kewajiban bagi Bangsa Indonesia, tentunya kita berharap untuk menambah semangat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Khususnya warga Pasangkayu semua memiliki kewajiban untuk meneruskan abdi perjuangan, mari kita saling bahu membahu dalam membangun daerah secara optimal, sehingga apa yang menjadi cita – cita akan tercapai dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,”pintahnya pasca upacara peringatan HUT ke-74 RI.

Diketahui, Pasca upacara HUT Ke – 74 RI, satu – satunya siswa SMP Astra Makmur Jaya mendapat Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bupati Pasangkayu menyerahkan langsung kepada Aldi Setiawan sebagai juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) jenjang SMP/MTs tingkat Propinsi yang akan mewakili Sulawesi Barat (Sulbar) pada tingkat Nasional di Semarang 24 sampai 31 Agustus tahun ini. (Roy Mustari)

News Feed