oleh

Suswani : Gebyar Paguyuban Dilakukan Dengan Tujuan Untuk Memotivasi Para Orangtua Siswa

PANGKAL PINANG, SEKILASINDO. COM-Sekolah dalam mengadakan hubungan dengan masyarakat dapat melalui komite sekolah, Paguyuban kelas, maupun melalui media.

Paguyuban kelas merupakan perkumpulan orang tua murid dalam suatu kelas yang bertujuan untuk membangun, menumbuhkan, dan meningkatkan partisipasi kepedulian dan tanggung jawab orang tua dengan memberikan saran dan masukan dalam upaya peningkatan hasil belajar siswa.

Hari ini kamis (15/8/2019), Setujuh Pangkalpinang Gelar Gebyar Paguyuban Tahun 2019 di halaman sekolah.

Berbagai rangkaian kegiatan disajikan  dalam perhelatan Gebyar Paguyuban Tahun 2019 tersebut.

Selain itu, disela Gebyar Paguyuban para undangan juga ikut menyaksikan Peresmian Photo Booth Tudung saji SD Negeri 37 Pangkalpinang oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam SH , MH.

Kegiatan yang digelar pukul 07:30 wib dihalaman sekolah yang berlokasi di Jalan Depati Barin , Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut dimulai dengan pembacaan saritilawah serta dilanjutkan dengan Perlombaan kelas dan Parenting yang diiringi musik orgen tunggal , menambah semaraknya Gebyar Paguyuban siang itu.

Kepala SD Negeri 37, Suswani S.Pd menuturkan kegiatan ini rutinitas, yang sudah dilaksanakan seperti tahun kemarin, alhamdulillah ini tahun kedua Gebyar Paguyuban .

“Dengan tujuan untuk memotivasi para orangtua, agar mereka peduli dengan dunia pendidikan, dengan adanya peguyuban ini para orang tua saling  bersilaturahim, memberikan ide-ide, saling menyumbangkan saran dan  berpendapat , untuk memajukan sekolah ini ,” kata Suswani.

Dan kami bersukur  pada hari ini kami banyak mengundang instansi – instansi Masyarakat maupun instansi pemerintahan guna melihat sejauh mana program-program yang telah kami laksanakan di sekolah ini ,” tambahnya.

Kepala sekolah menambahkan kegiatan ini, pertama meningkatkan mutu dan kualitas SDN 37 Pangkalpinang agar bisa dikenali oleh Masyarakat  bahwa ini program  SD 37 Pangkalpinang , dan  kami berharap inshaa Allah  bukan hanya disini saja tetapi hingga ke tingkat  Provinsi maupun nasional.

Disamping itu, hari ini kami juga memperkenalkan Photo Booth disekolah, untuk sport photo, jadi Ketika tamu datang kesekolah kita, mereka merasa nyaman, senang karena kita sebagai dunia pendidikan harus melayani siapapun, melayani masyarakat, dan siapapun yang datang ke sekolah kita ,” pungkas Suswani.

Dan perlu bapak ibu ketahui bahwa program kami ini di bantu oleh para pemerhati pendidikan, terutama sekali kepada Mitra pendidikan yang sudah banyak menyumbang dan mendanai kegiatan program-program SD 37 Pangkalpinang, misalnya ibu Rizky, istri dari Dr.Fauzisyah, beliau seorang pemerhati pendidikan yang selalu membantu membiayai program – program yang kami laksanakan ,” terang kepala sekolah.

Tampak hadir di acara itu  Sekda kota Pangkalpinang Radmida Dawam , Kabid budaya Dinas pendidikan Pangkalpnang ,Kadis Pariwisata Pangkalpinang Dr. Hj. Eti Fahriaty, Ka Puskesmas,Kasi DLH,Pengawas, Pengurus K3S, Kepsek Dasar Tamansari, Mantan Kepsek dan guru SDN 37, Pengurus Komite, Pemerhati Pendidikan, Stake Holder, mitra kerja dan wali murid SDN 37.(red)

News Feed