oleh

Wabup Lebak Lantik Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Curugbitung Masa Bakti 2019–2022

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Wakil Bupati selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, Ade Sumardi, melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Curugbitung Masa Bakti 2019-2022, di Aula Kantor Kecamatan Curugbitung, Lebak, Banten, Rabu (14/8/2019).

Bertepanan dengan peringatan Pramuka, acara dimeriahkan berbagai pertunjukan dan kreasi seni putra putri penggalang dari berbagai sekolah di Kecamatan Curugbitung. Sebelum pelantikan, Ade memberikan hadiah kepada siswa siswi yang berhasil menjawab kuis terkait ideologi Pancasila

Kepada para pengurus yang dilantik, Ade berpesan agar dapat menjalankan wewenang dan tanggungjawab sebaik-baiknya dengan sepenuh hati untuk mengembangkan gerakan kepramukaan di Kecamatan Curugbitung.

Sesuai dengan tema kegiatan yakni, tingkatkan kemandirian gerakan pramuka untuk keberhasilan pembentukan karakter kaum muda, Ade meminta, agar segera menyusun program kerja yang difokuskan kepada anak-anak muda. Hal itu menurutnya sangat penting, karena jika tidak diperisapkan dari sekarang, bangsa Indonesia akan tertinggal.

“Segera susun program kerja, fokuskan kepada anak-anak muda kita, untuk mempersiapkan genarasi yang berkualitas sehingga mampu bersaing baik dikancah nasional maupun internasional” ujar Ade.

Ade menilai, bahwa Pramuka merupakan lembaga yang solid, sehingga gerakan pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi unggul yang berkwalitas, terlebih gerakan pramuka diisi orang-orang dengan berbagai disiplin ilmu.

Menanggapi instruksi Ketua Kwarcab, ketua Kwaran Curugbitung Muksin, mengatakan kesiapannya untuk memajukan kepramukaan diwilayahnya, dirinya meminta semua pengurus mendukung gerakan ini dengan penuh kesadaran dan rasa iklas.

“Curugbitung selalu hadir dalam beberapa kegiatan kepramikaan, baik ditingkat kwarcab maupun kwarnas (Kwartir Nasional),” ujar Muksin.

Muksin mengatakan, setelah dirinya dilantik ada tanggungjawab untuk memajukan kepramukaan agar tetap eksis dan semakin maju, sehingga gerakan pramuka curugbitung bisa berkiprah ditingkat Kabupaten, provinsi maupun ditingkat nasional.

“Dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tanggungjawab ini,” kata Muksin.

Dra/Adh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed