oleh

Ketua DPD Lidik Pro Bulukumba, Cegah Kader Pengurus Lembaga Demo PDAM Sebelum Ada Klarifikasi 

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Ketua DPD Lidik pro Bulukumba, Harianto Syam, terkait permasalahan sumber air bersih yang tak mengalir meminta Kader Pengurus klarifikasipenyebabnya.

Harianto, mengaku, dari hasil informasi yang diterima dari Kepala kantor PDAM, H. Muh. Nur, bahwa PDAM Bulukumba sebagai operator yang menjadi penyedia jasa air minum dari pemerintah baru mencapai 12,19 persen dari total penduduk 25,70 persen.

“Saya dapat PDAM sebagai operator yang menjadi perpanjangan pemerintah untuk penyediaan air minum saat ini baru mencapai 12,19% sedangkan dari total penduduk wilayah secara catatan administrasi atau sekitar 25,70% terhadap wilayah pelayanan,” ungkapnya.

Dia meminta PDAM untuk perlu dilakukan pengelolaan sumber daya yang ada (sistem SPAM dan SDM), serta peningkatan pengelolaan perusahaan dengan sistem menejemen yang baik dan profesional agar dapat memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat.

“Mengapa saya mengatakan hal ini karena hasil dari koordinasi saya dengan kepala PDAM, dan Insyaallah dalam dekat ini bersama pengurus inti sudah buat janji dengan pihak PDAM untuk turun secara langsung melihat sumber mata air yang dekat dari kota tepatnya di kecamatan Bontobahari,” jelasnya.

Harianto juga akan berusaha untuk mengatur waktunya, karena hingga saat ini jadwal di provinsi lain masih padat.(AR/HS)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed