oleh

Camat Pasangkayu: Pantai Tanjung Babia Potensial untuk Dikembangkan

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM -Kabupaten Pasangkayu memiliki beberapa tempat wisata, salah satu diantaranya dikenal dengan nama pantai Tanjung Babia, terletak di dalam kota tak jauh dari anjungan Pasangkayu Beach, Kecamatan Pasangkayu.

Khususnya pada Minggu pagi, tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Kota Pasangkayu memiliki progress pengembangan signifikan yang dapat menjadi etalase di Kabupaten ujung utara di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Ditemui Camat Pasangkayu, Hasbi, mengatakan, kedepannya akan berupaya bergerak secara gradual untuk lebih memantapkan posisi kabupaten ini sebagai ibu kota Pasangkayu.

“Pasangkayu harus tampil secara maksimal dalam posisi sebagai ibu kota, di mana layanan pemerintahan terpusat di sini dan juga pusat perekonomian serta budaya sentrumnya di wilayah ini,” urainya.

Menurut dia, pariwisata adalah salah satu sisi potensi sangat besar di Kecamatan Pasangkayu, sebagaimana obyek-obyek wisata pantai Tanjung Babia yang begitu ramai pengunjung di saat hari libur.

Apalagi di dalam kota sudah ada Bundaran Smart dengan air mancurnya, Anjungan Pasangkayu Beach serta Pantai Vovasanggayu yang menjadi tempat refresing oleh masyarakat Pasangkayu maupun warga luar yang sedang melintas dan menyempatkan dirinya untuk berswafoto sebelum melanjutkan perjalanan.

Walaupun keindahan alamnya belum terlalu eksotik dari obyek wisata pantai lainnya yang ada di Kabupaten ini, namun Tanjung Babia sudah sangat diminati masyarakat.

Agar lebih optimal, dibutuhkan penataan fasilitas sarana kuliner dan tempat peristirahatan lainnya.

“Pantai Tanjung Babia sangat potensial untuk dikembangkan obyek wisata pendukungnya, khususnya kuliner dan gazebonya serta tempat jualan makanan khas lokal, agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung sehingga mendorong perekonomian di daerah ini,” ungkap mantan Camat Pedongga.

Penulis: Roy Mustari

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed