oleh

Puskesmas Mangadu Gelar Sosialisasi Asuhan Mandiri pemanfaatan Toga


TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Puskesmas Mangadu, Kecamatan Mangarabombang melakukan Sosialisasi Asuhan Mandiri pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga), rabu (14/8/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Mangarabombang, Kepala Puskesmas, Lurah Mangadu, plt desa Lengkese, para Kader desa, Kapolsek Marbo dan Danramil, anggota Kantibmas, Kepala KUA Mangadu dan perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Sosialisasi ini dibahas mengenai cara mempublikasikan kemasyarakat tentangTanaman Obat keluarg (Toga). Toga ini sudah ada berabad abad, tahun yang lalu, masih dari masa nenek moyang kita.

Perwakilan dari Dinas kesehatan, Dr. Sabar mengatakan bahwa Puskesmas itu adalah pusat pelayanan kesehatan masyarakat, jadi kami mengharapkan kepada semua Puskesmas yang di Takalar. agar jangan bangga jika banyak orang sakit yang datang berobat tapi banggalah jika orang sakitnya berkurang datang ke Puskesmas, ungkap Dr Sabar

Dr Dahniar S.Kep mengatakan bahwa kami selama ini sering mengadakan penyuluhan kesehatan kepada warga, dan selama menjabat sebagai Kapus Mangadu. Alhamdulillah tak pernah ada peningkatan warga atau pasien yang datang.

“Kami meminta partisipasinya dengan adanya Sosialisasi Toga ini, masyarakat bisa paham dan bisa merubah paradigma masyarakat yang lebih baik khususnya di Kecamatan Marbo,”

Untuk itulah kami meminta kepada pihak Kecamatan, lurah, desa, pihak Danramil dan pihak Polsek Marbo, supaya masyarakat cepat memahami dan melakukan apa yang kami sosialisasikan hari ini.

Kemudian masyarakat juga bisa bertanam dan merawat tanaman tradisional yang bisa dijadikan obat dalam keluarga jika hanya mengalami sakit ringan, seperti batuk, demam biasa.

“Tak perlu lagi berobat ke Puskesmas, hemat tenaga, waktu dan tidak lagi butuh biaya transportasi anda untuk sehat,” ungkapnya. (Suherman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed