oleh

Bentuk Regenerasi Islami, Irema Al – Hidayah Gelar Gema Ramadhan

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM –
Remaja Masjid Alhidayah Kampung Kadupandak Rw 11 membentuk Regenerasi islami, sejak dini dengan mengadakan kegiatan gema ramadhan yang ke lima kalinya yang dilaksanakan dari tanggal 26 mei sampai empat juni 2019.

Ketua pelaksana gema ramadhan ke lima , zaki fauzi mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu jalan menjalin ukhuwah islamiyah dan menekankan pentingnya membentuk karakter islami pada anak sejak dini. Karena anak- anak akan menjadi regenerasi kita dimasa depan. Hal itu ditekankan dalam rangkaian kegiatan gema ramadhan ke lima.

“Alhamdulillah, acara gema ramadhan ini adalah yang ke lima kalinya sejak tahun 2014. Tema kegiatan gema ramadhan tahun ini adalah melalui Gema ramadhan kita bentuk karakter islami pada anak usia dini.”

Selain untuk menjalin ukhuwah islamiyah, kegiatan ini untuk membentuk karakter islami pada anak usia dini yang diikuti oleh anak usia lima tahun sampai dengan 12 tahun dari wilayah Kelurahan Pandeglang, Kampung Kadupandak, Kampung Ciherang, Kampung Ciherang, Kampung Cikondang. Adapun peserta yang tercatat sebanyak 95 orang, dan masih banyak lagi peserta yang belum tercatat, . Ucap Zaki.

Selain melakukan pembentukan karakter islami pada anak, kegiatan gema ramadhan melakukan upaya preventif terhadap kecanduan gadget terhadap anak.

“Kami selaku remaja masjid Al-hidayah konsen melakukan upaya preventif terhadap kecanduan gadget pada anak. karena anak anak usia dini rentan terpengaruh kecanduan gadget maka dari itu.

Rangkaian kegiatan gema ramadhan ke lima adalah pemberian materi islami, dongeng islami, santunan anak yatim, sungkeman, kompetisi anak sholeh, dan buka puasa bersama” tutur zaki pada saat pembukaan gema ramadhan ke lima hari minggu 26 mei 2019 di masjid Al hidayah Kadupandak.

Empe Rope’i selaku karang taruna menuturkan kegiatan ini bertujuan sangat baik karena membekali anak usia dini dengan dasar agama, supaya jika mereka sudah besar dia sudah memiliki dasar agama yang kuat dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekali setahun dikampung kadupandak

“Alhamdulillah kegiatan gema ramadhan ke-lima bisa terlaksana. Walaupun masih perlu inovasi untuk mengemas kegiatannya mengedukasi. Kegiatan ini membekali anak usia dini dengan dasar agama yang kuat untuk masa depan mereka. Pemateri kegiatan didukung dengan kualitas kapabilitas keagamaan. ” tutur Empe di aula Masjid Al Hidayah. (SA)

News Feed