oleh

SMPN 39 Bulukumba Gandeng KIB Gelar Training Motivasi Islami

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM- Memasuki pertengahan ramadan, siswa SMP Negeri 39 Bulukumba mengikuti training motivasi islami yang di adakan oleh pengurus OSIS bekerjasama dengan Kelas Inspirasi Bulukumba (KIB), bertempat di musholla sekolah, Senin (20/05/2019).

Training motivasi yang mengangkat tema “Menjadi Pelajar yang Cerdas, Berkarakter & Religius di Era Milenial” tersebut merupakan bagian Roadshow Inspirasi Ramadan KIB 2019 yang diikuti oleh ratusan siswa SMPN 39 Bulukumba. Turut hadir dalam acara tersebut, Dr. Kasmawati Zainuddin, M.pd. selaku kepala sekolah dan beberapa orang guru.

Kasmawati dalam sambutannya menyampaikan “ saya berharap melalui training motivasi ini siswa-siswi mampu memahami berbagi metode belajar cerdas yang akan disampaikan pemateri dan dapat mengenali dengan baik karakter diri seorang muslim sehingga mampu membentengi diri dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja zaman now yang bisa merusak diri, keluarga, dan nama sekolah,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Hadi Kasmaja DS, S.Pd., M.Pd, CH.t, selaku koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba yang juga bertindak sebagai pemateri training mengungkapkan bahwa training motivasi ini bertujuan mengajak siswa memahami karakter pemuda muslim sejati, peserta akan didorong untuk belajar ilmu agama yang benar, menghindari narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya serta memahami berbagai metode belajar yang menyenangkan demi terwujudnya pelajar yang cerdas, berkarakter, dan religius.

Turut hadir sebagai pemateri inti pada sesi training motivasi kali ini mendampingi koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba, Bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah polisi kembar inspiratif yang bertugas di Sat. Binmas Polres Bulukumba, serta Junaedi S.Pd seorang penulis buku.

Polisi kembar dalam pemaparan meterinya menyampaikan tentang peran penting pemuda dan ciri pemuda sejati. “Lelaki sejati itu bukan yang berada di barusan terdepan saat balapan, tapi yang berada di shaf (barisan) terdepan saat shalat jamaah di masjid,” ujarnya.

Siswa siswi begitu antusias dari awal hingga selesai kegiatan. Konon, mereka telah lama menunggu kehadiran polisi kembar yang sudah menjadi figur khususnya di Kabupaten Bulukumba dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh ibu kepala Sekolah “Mereka sudah tidak sabar menanti kehadiran para narasumber, pasalnya mereka sudah sering melihat di berbagai media dan ini yang membuat mereka antusias”. pungkasnya.

Sementara itu, Junaedi menjelaskan beberapa tips menjadi pelajar yang cerdas, hebat berkarakter di era milenial serta mendorong peserta agar sejak dini berlatih untuk menulis buku.

Di depan peserta Junaedi menujukkan 8 judul buku yang telah ia tulis sambil menyemangati kembali para peserta dan guru untuk juga menulis dan menerbitkan buku. (Andi Alfian)

News Feed