oleh

Rastra Jatah Warga Desa Kadumaneuh Ditemukan Susut Hingga Tiga Kilogram

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM — Timbangan beras sejahtera (rastra) Bansos di kabupaten Pandeglang provinsi Banten mengalami susut hingga 2 kilogram sampai 3 kilogram. Hal itu di ketahui adanya beberapa penerima manfaat yang melaporkan kepada kepala desa.

Kali ini pendistribusian beras bantuan rastra yang susut hingga beberapa kilogram itu berasal dari gudang Bulog Montor tepatnya di jalan Labuan – Pandeglang di desa Montor.

Kejadian pendistribusian beras yang susut itu pada hari Jum’at (17/5/2019) kemarin. Ironisnya beras bantuan yang ada di dalam karung  itu banyak di temukan susut puluhan ratusan kilogram. Dimana di ketahui bahwa bansos rastra untuk tiap desa yang ada Kabupaten Pandeglang akhir Mei ini yakni dua pagu untuk jatah April – Mei 2019.

Pendistribusian beras sejahtera yang susut dan  di keluhkan oleh sejumlah penerima manfaat dan pemerintahan Desa itu tepatnya di Desa Kadumaneuh Kecamatan Banjar.

Di Ucapkan Kepala Desa Kadumaneuh, Awalnya, dirinya tidak percaya bahwa banyaknya karung yang susut hingga 2 kilogram sampai 3 kilogram. Namun setelah di buktikan di timbang ulang benar beras di tiap karung nya banyak yang karung. ” Seharusnya isi dalam karung 10 kilogram bukan 7 kilogram,” kata dia

Bahkan dirinya di tempat itu saat di tanya sekilasindo.com Senin (21/5/2019) kemarin, sempat marah ” ini tidak boleh di biarkan apa jangan-jangan sebelumnya juga sama bahwa beras yang di distribusikan ini mengalami kurang, kemarin itu dua pagu dengan jumlah DPM sebanyak kurang lebih 480 karung” tandasnya.

Dia juga mengaku beras itu sebagian sudah di salurkan ke titik bagi atau ke para RT kurang lebih 230 karung. Ini Juga Informasi adanya kekurangan itu dari para RT juga.

Sementara itu, di Konfirmasi Uus dan Ii Rahmat yang mengaku sebagai satuan kerja, mereka mengatakan bahwa pendistribusian tersebut sudah sesuai SOP. Kalau pun memang telah terjadi kurang timbangan dalam karung itu kenapa tidak langsung komunikasi dengan satuan kerja.

” Kami sudah menerima berita acara serah terima yang di tanda tangani oleh pejabat desa. Artinya dengan dalam waktu yang sudah ada di BAST itu tidak ada masalah ko sekarang malah timbul masalah,” Kata Satker.***(Hadi).

News Feed