oleh

Kesbangpol Mubar: Demo Tak Dilarang Tapi Aksinya Harus Subtansi

Kepala Kesbangpol Mubar, La Ode Andi Muna. Foto : Acriel

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Andi Muna mengatakan melakukan aksi yakni demo itu tidak di larang akan tetapi harus jelas subtansinya.

“Demo itu tak dilarang tapi demonya harus subtansi yakni harus memberikan manfaat atau kontribusi buat Daerah dan masyarakat. ujar, La Ode Andi Muna, Selasa (21/05/2019).

Dikatakannya, sebelum para pemuda ataupun mashasiswa ingin melakukan aksi demo di wilayah Mubar. Mereka harus melapor di Kesbangpol sebagai badan yang menanggani stabilitas wilayah. Dan kemudian melapor di Polres sebagai pihak pengaman. terangnya.

La Ode Andi Muna menyebut, melakulan aksi demo itu punya mekasnisme ataupun tahap-tahapan yakni menyurati Pemda ataupun istansi terkait tentang maksud dan tujuan aksi demo dan dialog atau sharing, jika kemudian tidak diindahkan maka di tempuh jalur aksi atau demo. Tapi demonya yang elok dan beretika. “Jangan langsung melakukan aksi, jika ada masalah mari kita diskusika, kan lebih enak dan elok., tegasnya.

Berbeda dengan persoalan tentang HAM, jika HAM sudah dihargai dan diinjak-injak, saya penuhnya mendukung melakukan aksi demo. Karena berbicara HAM itu adalah harkat dan martabat kita sebagai manusia. tutupnya.

Penulis: Acriel

News Feed