oleh

Festival Seni Multatuli Ke- 2 Tahun 2019, Akan Kembali Digelar

LEBAK,  SEKILASINDO.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri rapat persiapan Festival Seni Multatuli (FSM) 2019 bertempat di Setda Lebak, Senin (20/5/2019).

Turut hadir Kordinator kurator Indonesiana, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Jawa Barat, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten, Insan seni budaya dan juga pihak akademisi.

Dalam rapat tersebut Bupati Lebak menyampaikan dukungan dan apresiasinya dengan event FSM dimana menurutnya event ini merupakan salah satu upaya keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan visinya yaitu menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Ini merupakan kawahcandra dimuka nya temen-temen para penggiat budaya, literasi, seni dan komunitas dan kita sangat mengapresiasi dan akan support kegiatan ini” Ungkap Bupati Lebak

Iti mengatakan bahwa pada SFM pertama yang digelar pada tahun 2018, kunjungan wisatan yang hadir melampaui target yang telah ditentukan pemerintah daerah dan di tahun ini Iti berharap akan lebih besar lagi animo dan pengunjung untuk menyaksikan rangkain kegiatan FSM 2019 tersebut.

“Ini festival yang ditunggu-tunggu oleh komunitas-komunitas seni budaya dan alhamdulillah semoga kita dapat memberikan ruang kepada para penggiat seni dan budaya” Pungkas Iti

Koordinator Kurator Festival Indonesiana, Heru Hikayat mengatakan FSM yang menjadi event tahunan ini dapat membekas tidak hanya seremoninya akan tetapi lebih ke literasi transfer knwoledge atau keilmuan terkait budaya yang dan seni yang akan di angkat dan ditampilkan.

“saya kira FSM ini bisa menjadi role model untuk kabupaten lain”Pungkasnya

Untuk diketahui kegiatan atau event FSM Tahun 2019 merupakan tindak lanjut surat dari Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayan Kemdikbud RI Nomor: 1155/E5.1/TU/2019 tentang Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Platform Kebudayaan: Indonesiana Tahun 2019. Dimana di dalam Platform tersebut Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan yaitu Festival Seni Multatuli (FSM) 2019 yang direncanakan di gelar pada tanggal 9-15 September 2019 dengan menampilkan beberapa pertunjukan seni budaya seperti peata patok, festival kerbau, kreasi film pendek, teater dan kreasi seni musik dari komunitas-komunitas di Kabupaten Lebak. (Dra)

News Feed