oleh

Hari Kebangkitan Nasional ke 111, Korem 141/Tp Laksanakan Upacara Bendera, Danrem Bagi-bagi THR

BONE, SEKILASINDO.COM – Korem 141/Tp melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Lapangan Makorem 141/Tp Jalan Jenderal Sudirman 9 Kabupaten Bone, Senin (20/5/2019).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem Kolonel Inf Suwarno S.A.P, Petugas Upacara dari Personil Denpom XIV/Bone, Komandan Upacara Mayor Cpm Rudi Harsono dan Perwira Upacara Letda Cpm Kahar

Acara dihadiri Kasrem 141/Tp. (Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P), Para Danbalakrem 141/Tp, Para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, Personel Makorem dan balakrem 141/Tp.

Adapun amanat Menteri Komunikasi Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, dikatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 20 Mei 2019 kali ini sangat Relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda dalam pemilu, namun semua piliham pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” jelasnya.

Apalagi peringatan hari kebangkitan nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan.

“Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah,” sebutnya.

Baca: https://www.sekilasindo.com/2019/05/11/tingkatkan-sinergitas-dan-kerjasama-korem-141-tp-lakukan-komunikasi-sosial-bersama-aparat-pemerintah/

Hingga pada akhirnya, kata Suwarno, pada ujung bulan Ramadhan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati di lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

“Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan nasional, disematkan tema ‘Bangkit untuk Bersatu’ kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Seraya mengajak agar kita semua sebagai anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dengan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan si pentas global.

Selesai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian THR secara simbolis oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P kepada para anggotanya.

Penulis: Nursaeni

News Feed