oleh

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hadiri Buka Bersama dengan “Sahabat 20”

SULA, SEKILASINDO.COM – Demi mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini, “Sahabat 20” menggelar buka puasa bersama yang bertempat di Wai Back Cofee, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Minggu (19/05/19).

Buka Puasa ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes. Dengan mengusung tema “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Bapak Bupati Kepulauan Sula”. Kegiatan ini dimulai pada pukul 16:30 Wit.

Bupati Hendrata secara pribadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh “Sahabat 20” yang mana ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap Pemilihan Bupati nanti pada tahun 2020.

Beliau juga berharap agar anak-anak daerah dan juga pemuda di sini dapat terus mengawal pesta demokrasi di tahun 2020 nanti.

Lanjut Bupati mengatakan, wadah ini perlu dibentuk dan tetap terus dipelihara baik bukan hanya di Pemilihan Bupati tetapi mungkin juga di pesta-pesta demokrasi atau kegiatan-kegiatan lain dan bisa memiliki andil.

Kordinator “Sahabat 20”, Muhammad Ali Anwar menjelaskan, wadah ini baru sekitar seminggu dibentuk. Kemudian soal kepengurusan tingkat kecamatan dan desa belum terbentuk.

Tapi, dikatakan Ali, ini sebuah tahapan awal pihaknya melakukan konsolidasi tinggkat kabupaten galang teman-teman Milenial.

Dia menjelaskan terkait “Sahabat 20” ini dibentuk bukan semata-mata untuk kepentingan politik saja, tapi juga menjadi bagian dari pada elemen strategis diluar lembaga-lembaga resmi yang dibentuk oleh pemerintah atau lembaga-lembaga mahasiswa maupun pemuda yang nantinya turut membantu menjadi mitra pemerintah dalam rangka kegiatan sosial atau kegiatan lain.

Fokusnya akan konsen terhadap kelompok millenial yang nanti pada tahun 2020 ini menjadi kelompok pemilih pemula yang kemudian menjadi fokus kerja-kerja yang akan dilakukan.

Baca: https://www.sekilasindo.com/2019/04/30/kapolres-imbau-jaga-suasana-damai-saat-pleno-kpu-di-sula/

“Di tahun 2020 kita targetkan perekrutan. Insyaallah sekitar 4000 sampai 5000 anggota sahabat 20 di seluruh Kabupaten Kepulauan Sula,” ujarnya.

Ditambahkannya Ali, nanti ke depan pihaknya bakal membuat selebaran. Siapa saja boleh bergabung bersama kami di “Sahabat 20”.

Tidak ada paksaan sama sekali, kata Ali, Kita juga akan menyampaikan kepada mereka terkait program-program dari kami.

“Tidak seperti tim sukses yang lain yang sekedar di bentuk dan datang membawa nama dan lain-lain. itu tidak. Namun ada kegiatan-kegiatan sosial yang kita akan lakukan,” tegas Ali (Jamil Gaus)

News Feed